Bens Radio

106.2 FM Jakarta

Current track

Title

Artist


Felix the Cat kembali dengan paduan gaya 90-an dan modern

Written by on 20/09/2021

PicsArt 09 19 06.41.20

Jakarta (ANTARA) – Merek jins Levi’s berkolaborasi dengan karakter animasi terkenal Felix the Cat, kucing hitam antropomorfik yang ikonik dengan mata besar dan seringai lebar untuk koleksi musim gugur/dingin 2021. Kolaborasi yang apik tampil dalam koleksi Felix the Graduate yang mengeksplorasi ide Felix the Cat sebagai mahasiswa berpenampilan santai namun tetap terlihat cerdas dan modern.

Felix the Cat adalah salah satu karakter kartun yang paling dikenal dalam sejarah film dan TV pada tahun 1950-an sampai 1960-an. Levi’s membawa kembali tampilan ikonik Felix the Cat dalam koleksi Felix the Graduate, paduan antara antara masa lalu dan masa kini dalam sebuah kultur pop. Bisa dilihat sentuhan kontemporer pada rugby, hoodies, celana, dan atasan yang pernah populer di era 90an, Felix the Graduate menampilkan gaya streetwear 90an dalam berbagai bentuk dan siluet yang modern.

Baca juga: Google-Levi’s luncurkan jaket pintar tahun ini

General Manager South East Asia Levi Strauss & Co Sameer Koul mengatakan, dikutip dari siaran resmi, Minggu, “Kami ingin berkolaborasi dengan Felix the Cat dengan cara yang tidak terduga. Sebab itu kami hadir dengan konsep Felix the Graduate. Tampilan yang rapi dan kuliahan sangat relevan untuk masa kini, dan kami menyukainya karena terlihat segar dan cerdas, tapi tetap santai. Rasanya sangat menyenangkan bisa menghadirkan elemen kampus menarik dan modern, lalu menambahkannya dengan citra ikonik Felix the Cat.”

Koleksi Felix the Graduate yang masuk ke Indonesia meliputi Levi’s x Felix Pleated High Loose untuk perempuan, celana denim trouser-style ringan yang terinspirasi dari celana original Levi’s Balloon era 1920-an dengan potongan yang longgar, sedikit kebesaran, dan lipatan di tengahnya. Sedangkan untuk pria hadir Levi’s x Felix Pleated Pant, versi lipit yang sama dari celana fitted denim.

Setiap elemen dalam koleksi Felix the Graduate tidak hanya mengambil ide dari gambar-gambar klasik Felix the Cat, tetapi juga dari elemen klasik kampus. Ada kerah half-n-half yang menampilkan garis-garis khas rugby di satu sisi dan gambar Felix yang dibordir dengan warna solid grey di sisi lain. Ada juga hoodies yang menampilkan ikon Felix bergaya kuliahan dengan label gym locker di manset dan hem bawah.

Baca juga: Levi’s luncurkan sepatu bahan denim

 

“Felix the Cat adalah memori yang unik dan tak lekang oleh waktu, secara luas dianggap sebagai ikon budaya pop dan anti-hero, sebagian anak-anak muda yang mungkin tidak akrab dengan kisah kartunnya, namun mengenalinya melalui jejak-jejaknya di fashion. Kolaborasi kreatif dan fun ini menjadi kabar baik bagi para fashion enthusiast Indonesia, karena Levi’s x Felix menampilkan gaya fashion Felix the Cat melalui koleksi stylish yang mencitrakan kembali dirinya sebagai ikon fashion bagi kalangan kampus,” tambah Country Marketing Head PT Levi Strauss Indonesia Adhita Idris.

 

Aksesori juga mendapat sentuhan yang sama. Seperti backpatch yang menampilkan gambar Felix the Cat di samping label Two Horse dan diembos dengan warna emas pada dasar hijau tua atau merah anggur, untuk menghadirkan tampilan buku tahunan kampus yang klasik. Fans juga akan melihat lambang Felix University yang commemorative di bagian belakang bawahan koleksi Felix the Graduate . Koleksi aksesoris Felix the Graduate menawarkan totebag Levi’s x Felix Campus Carryall Tote berbahan denim dengan gambar Felix dibordir di bagian atas dan Reversible Campus Bucket Hat.

 

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Sumber : https://www.antaranews.com/berita/2402685/felix-the-cat-kembali-dengan-paduan-gaya-90-an-dan-modern


Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments