Bens Radio

106.2 FM Jakarta

Current track

Title

Artist


Enrico Casarosa ungkap pilihan visual hingga tema untuk film “Luca”

Written by on 17/06/2021

LUCA ONLINE USE v415 34c pub.pub16.164

Jakarta (ANTARA) – Sutradara Enrico Casarosa mengungkapkan sejumlah keputusan visual hingga tema cerita di film animasi terbarunya untuk Disney dan Pixar, “Luca”.

Dari sisi visual, Casarosa mengatakan dirinya memiliki visi menceritakan masing-masing karakter sesuai dengan esensi dan wataknya masing-masing. Untuk karakter Luca, misalnya, ia memilih bentuk yang lebih bulat demi mencerminkan kepolosan dan rasa ingin tahu tokoh tersebut.

“Karakter-karakter ini datang dari esensi mereka masing-masing. Luca, yang punya rasa ingin tahu yang besar, aku ‘mencurinya’ dari sisi diriku sendiri yang ingin menjelajahi dunia. Dan Luca memiliki bentuk yang lebih bulat dan murni,” kata Casarosa melalui jumpa pers daring, ditulis pada Kamis.

Baca juga: Film animasi “Luca” tayang mulai 18 Juni 2021

Baca juga: “Loki” hingga “LUCA” tayang di Disney+ Hotstar Juni

Sementara, untuk karakter lainnya seperti Alberto yang lebih berani, ia dan tim mendesainnya sedemikian rupa dengan bentuk yang lebih tajam, untuk menggambarkan keberaniannya.

“Aku sangat suka menggambar mereka dan kami ingin memperlihatkan ekspresi mereka dengan baik melalui esensi dan tekstur mereka. Kami mendorong hal itu, dan membuatnya menjadi karakter yang hangat dan menyenangkan untuk disaksikan sebaik mungkin,” ujar sutradara peraih nominasi Academy Award itu.

Lebih lanjut, ia menceritakan untuk tema persahabatan antara dua bocah lelaki dipilih karena hal tersebut merupakan hal yang dekat dengan kehidupan, namun masih jarang untuk diangkat ke bentuk audio-visual.

“Aku menyadari bahwa kita belum benar-benar pernah menceritakan kisah tentang bagaimana anak-anak benar-benar menjadi anak-anak. Ini adalah hal yang kami pikirkan, tentang persahabatan. Dan di Pixar, kita bisa menemukan berbagai film melalui banyak suara yang pendekatan yang berbeda,” kata Casarosa.

Berlatar di sebuah kota Portorosso di pinggir pantai Riviera Italia yang indah, “Luca” menceritakan petualangan dari Luca Paguro (Jacob Tremblay), seorang anak laki-laki berusia 13 tahun bersama sahabat barunya, Alberto Scorfano (Jack Dylan Grazer), seorang monster laut remaja yang sangat antusias untuk mencoba hal baru.

Tetapi semua kesenangan terancam oleh rahasia besar yang hanya diketahui oleh mereka berdua bahwa mereka merupakan monster laut dari dunia lain di bawah permukaan laut.

Tanpa terduga, ternyata keduanya juga memiliki kemampuan untuk berubah wujud dan berbaur dengan para manusia selama mereka tetap “kering”. Jika mereka terkena cipratan air, maka rahasia mereka terancam terbongkar.

Selain menemukan berbagai hal baru, Luca dan Alberto juga berkenalan dengan seorang gadis bernama Giulia Marcovaldo (Emma Berman), yang setuju untuk membantu Luca dan Alberto.

Film animasi ini turut melibatkan deretan aktor ternama seperti Jacob Tremblay, Jack Dylan Grazer, Emma Berman, Maya Rudolph, Jim Gaffigan, dan Marco Barricelli sebagai pengisi suara.

“Luca” tayang di Disney+ Hotstar mulai 18 Juni 2021.

Baca juga: Trailer dan poster film animasi “Luca” dirilis

Baca juga: Film animasi Disney Pixar “Luca” rilis di bioskop 2021

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Sumber : https://www.antaranews.com/berita/2216214/enrico-casarosa-ungkap-pilihan-visual-hingga-tema-untuk-film-luca


Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments