Bens Radio

106.2 FM Jakarta

Current track

Title

Artist


Elton John tunda tur “Farewell Yellow Brick Road” hingga 2023

Written by on 19/09/2021

IMG 20210917 073809

Jakarta (ANTARA) – Penyanyi asal Inggris, Elton John, mengumumkan penundaan tur “Farewell Yellow Brick Road” yang menyasar kawasan Eropa hingga 2023 akibat gangguan kondisi fisik di bagian pinggulnya.

Kabar itu disampaikan Elton secara langsung kepada para penggemarnya melalui akun Twitter miliknya @eltonofficial.

Baca juga: Elton John rilis album terbaru yang berkolaborasi dengan banyak musisi

“Meskipun fisio intensif dan perawatan spesialis dilakukan, rasa sakitnya terus memburuk dan menyebabkan saya kesulitan bergerak. Dokter menyarankan saya untuk menjalani operasi sesegera mungkin sehingga bisa sehat sepenuhnya dan memastikan tidak ada komplikasi jangka panjang,” kata Elton seperti dikutip dari Variety, Jumat.

Kondisi yang tidak menguntungkan tersebut terjadi ketika Elton di akhir liburan musim panasnya terjatuh pada sebuah permukaan yang keras.

Hingga kini ia pun terus berjuang mengalahkan rasa sakit yang dialaminya agar bisa kembali bergerak dengan normal.

Untuk bisa memenuhi keinginannya sembuh, maka tur konser keliling Eropa dan Inggris itu dibatalkan.

Meski demikian, Elton yang masuk jejeran musisi untuk tampil dalam acara “Global Citizen” pada 25 September 2021 menyebutkan dirinya akan tetap tampil untuk acara amal itu.

Baca juga: Royal Mint buat koin khusus Elton John

“Saya tidak ingin membuat suasana acara amal tidak menyenangkan. Ya mungkin lima lagu, tentu itu berbeda ya dengan kondisi fisik untuk konser yang membutuhkan waktu sekitar tiga jam setiap kali pertunjukan dilakukan. Belum lagi kalau saya harus berpindah dari satu kota ke kota lainnya,” kata Elton.

Ia pun berjanji setelah operasinya selesai di Januari 2022, ia akan mulai melakukan aktivitasnya dan memastikan tur-nya kembali berjalan normal.

Tokoh ikonik populer itu pun memuji para penggemarnya yang setia menanti setiap tur yang disiapkan bahkan setelah penundaan berkali- kali akibat COVID-19.

“Saya juga merasakan kondisi yang membuat frustasi setelab tahun- tahun terakhir yang kita lalui. Saya janjikan tentu pertunjukan ini akan kembali tahun depan dan memastikan ini lebih dari bernilai untuk dinantikan,” ujar Elton.

Untuk tur Eropanya, “Farewell Yellow Brick Road” telah disiapkan untuk mengguncang Finlandia, Denmark, Swedia, Prancis, Belgium, dan Norwegia.

Baca juga: Elton John sumbang 1 juta dolar untuk darurat corona

Baca juga: Elton John sapa penggemar lewat konser gratis

Baca juga: Elton John raih Oscar untuk film biopiknya “Rocketman”

Penerjemah: Livia Kristianti
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Sumber : https://www.antaranews.com/berita/2398225/elton-john-tunda-tur-farewell-yellow-brick-road-hingga-2023


Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments