#Bensradio1062fm
#Jawarabensradio
#1yangutama_Bensradio
#Betawipunyegaye


Detail kostum nasional “Komodo” pada ajang Miss Universe 2020

today15/05/2021

Background
PhotoGrid 1621049765946
Jakarta (ANTARA) – National costume atau kostum nasional yang dikenakan oleh finalis Miss Universe 2020 asal Indonesia Ayu Maulida begitu memukau, kostum ini merupakan hasil rancangan kolaborasi antara Diana M Putri, Yuling Hoo dan Silvy Prajogo.

Bertajuk “Komodo Dragon: an Indonesian Prehistoric Heritage”, Ayu membawakannya dalam babak National Costume Miss Universe yang berlangsung di Hard Rock Hotel, Florida, Amerika pada Kamis (13/5) waktu setempat.

Mengutip dari laman Instagram resmi Puteri Indonesia pada Sabtu, kostum ini dirancang oleh Diana Putri dari Diana Couture. Dia memilih bahan sequin 3D berwarna hitam dan emas untuk gaunnya yang menyerupai kulit komodo, namun menciptakan kesan mewah, penuh teka-teki dan liar.

Efek 3D juga dapat ditemukan pada bagian dada dan ekor menggunakan kulit yang dipotong dengan laser dan diwarnai menggunakan metode khusus agar mirip dengan binatang purba tersebut.

“Semua manik-manik dikerjakan dengan tangan dan semua potongan logam dijahit tangan dengan rumit,” tulis keterangan resmi akun Puteri Indonesia.

 


Di sisi lain, Yuling Hoo dan Silvy Prajogo dari Le Ciel Design memilih tiga jenis logam berbeda yang digabungkan menjadi satu. Ketiga warna tersebut yaitu rustic gold, copper/bronze, dan black gold untuk menciptakan efek ombré pada gaun tersebut.

Sisik atau sirip komodo pada gaun menggunakan lebih 5.000 keping logam untuk menghasilkan kostum yang mewah.

Yang paling rumit adalah aspek mekatronika di mana headpiece buatan tangan berbentuk kepala komodo ini berhubungan dengan sistem robotik yang menggabungkan motor, sensorik & mikrokontroler.

Kalung dan sarung tangan juga dibuat bisa menyala dengan bantuan pengontrol LED.

Pengumuman pemenang Best National Costume sendiri akan dibacakan pada grand final Miss Universe 2020 yang berlangsung pada Minggu, 16 Mei 2021 malam atau Senin, 17 Mei 2021 waktu Indonesia.

Baca juga: Ayu Maulida dalam balutan kostum komodo di Miss Universe

Baca juga: Mustika Ratu dan YPI kirim Ayu Maulida Putri ke ajang Miss Universe

Baca juga: Wabah virus corona, Puteri Indonesia ajak masyarakat tak takut liburan

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021



Sumber : https://www.antaranews.com/berita/2156418/detail-kostum-nasional-komodo-pada-ajang-miss-universe-2020

Written by: admin


Previous post

Screenshot 2021 05 15 06 41 41

Park Seo Joon disebut akan bintangi drama “Geongseong Creauture”

Jakarta (ANTARA) - Park Seo Joon kemungkinan akan segera membintangi drama baru.Pada Jumat (14/5), seorang sumber melaporkan bahwa Park Seo Joon baru-baru ini menerima tawaran untuk berperan sebagai Jang Tae Sang dalam judul drama "Gyeongseong Creature".Mengutip Soompi pada Sabtu, menanggapi laporan tersebut, agensi Park Seo Joon, Awesome THT, berkomentar bahwa aktor tersebut memang ditawari menjadi pemeran utama dalam "Gyeongseong Creature" atau yang dikenal sebagai "Project K".Akan tetapi, Park Seo Joon […]

today15/05/2021

Post comments (0)

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Bens Radio

adalah stasiun radio etnik Betawi yang disiarkan dari Jakarta. Radio ini telah mengudara sejak awal tahun ’90an. Radio yang didirikan oleh Alm. H. Benyamin S. ini mendedikasikan siarannya

Official Twitter of Radio Betawi Punye Gaye Jl.Tarumanegara No.45 Pisangan Ciputat 15419 Tlp : 021-27599190 WA : 0811 886 1062

untuk etnik Betawi.

0%