Bens Radio

106.2 FM Jakarta

Current track

Title

Artist


“Dear Evan Hansen” pukau karpet merah festival film Toronto

Written by on 10/09/2021

AFP

Jakarta (ANTARA) – Aktris Julianne Moore melenggang di atas karpet merah bersama para aktor lainnya di festival film Toronto pada Kamis (9/8) waktu setempat saat film “Dear Evan Hansen” menjadi pembuka gelaran terbesar di Amerika Utara itu.

“Dear Evan Hansen” telah menarik penonton untuk kembali ke kota yang baru-baru ini telah melonggarkan karantina wilayah atau lockdown akibat pandemi COVID-19. Pada tahun lalu, kondisi pandemi memaksa festival digelar hampir sepenuhnya daring.

“Ini momen yang sangat besar, saya senang dengan acara festival ini,” kata Moore kepada AFP, dikutip pada Jumat. Moore memerankan karakter ibu Hansen (Heidi Hansen) dalam film tersebut.

“Saya merasa sangat beruntung bisa turut mengambil peran penting di dalam film tentang kondisi manusia pada saat orang benar-benar berjuang,” katanya.

Film yang diadaptasi dari musikal ini berkisah tentang seorang remaja yang berjuang melawan keterasingan dan kesepian. Karakter utama diperankan oleh Ben Platt (Evan Hansen), seorang remaja dengan kecemasan sosial yang hidupnya berubah drastis setelah teman sekelasnya bunuh diri.

“Dear Evan Hansen” versi musikal Broadway dipentaskan pada 2016 dan meraih penghargaan Tony Award–sebuah penghargaan teater bergengsi di Amerika Serikat.

Kesuksesan versi musikal telah mendorong Ben Platt memerankan kembali karakter Evan Hansen di layar lebar. Namun Platt menegaskan versi film akan menjadi yang terakhir kalinya dia memerankan karakter tersebut.

“Itu adalah pengalaman yang sangat katarsis untuk mengucapkan selamat tinggal pada setiap bagian dari materi dan setiap lagu, satu per satu, dan tahu bahwa itu akan dilestarikan untuk semoga ditunjukkan kepada anak-anak saya suatu hari nanti,” kata Platt kepada AFP.

Sementara festival film besar lainnya seperti Venesia dan Cannes telah muncul hampir kembali ke “normal” seperti sebelum pandemi, festival Toronto tahun ini merupakan perpaduan antara pemutaran virtual dan secara langsung dengan kapasitas penonton yang berkurang.

Para bintang tersohor lebih sedikit dari biasanya, meskipun selebriti seperti Jessica Chastain, Benedict Cumberbatch, Sigourney Weaver, dan sutradara “Dune” Denis Villeneuve diharapkan hadir.

Penyelenggara terhalang oleh kontrol perbatasan yang ketat di Kanada, dengan karantina wajib bagi sebagian besar pengunjung luar negeri baru dicabut pada Selasa.

Festival film Toronto yang berlangsung hingga 18 September akan menayangkan puluhan film yang syutingnya dilakukan selama pandemi, termasuk “Dear Evan Hansen” yang merupakan diproduksi pada awal pra-vaksin musim panas lalu.

“Pada saat itu merupakan pengalaman yang menakutkan, kami selalu khawatir akan jatuh sakit,” komentar aktor Nik Dodani yang berperan sebagai Jared Kalwani dalam “Dear Evan Hansen”.

“Dan waktu itu kami diisolasi, kami berada dalam wilayah yang sangat ketat, kami tidak melihat siapa pun. Saya pikir kondisi itu sangat cocok untuk film,” pungkasnya.

Baca juga: Festival Film Internasional Toronto haruskan pesertanya divaksinasi

Baca juga: “Yuni” karya Kamila Andini tayang di TIFF 2021

Baca juga: Riz Ahmed jadi ketua juri kompetisi di TIFF 2021

Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Sumber : https://www.antaranews.com/berita/2384501/dear-evan-hansen-pukau-karpet-merah-festival-film-toronto


Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments