Bens Radio

106.2 FM Jakarta

Current track

Title

Artist


Chiki Fawzi ceritakan kehidupan lewat lagu “Bandara”

Written by on 25/08/2021

Chiki Fawzi IMAGE 01

Jakarta (ANTARA) – Penyanyi Chiki Fawzi merilis single terbarunya tahun ini lewat lagu berjudul “Bandara” yang merupakan sebuah lagu pop syahdu dengan sentuhan nuansa ’80 dan ’90an, dan menceritakan tentang kehidupan menurut pandangannya.

Chiki melalui keterangannya, Rabu, mengatakan, lagu ini ia ciptakan ketika sedang terdampar berjam-jam di sebuah bandara saat ia hendak melakukan perjalanan di tahun 2019.

“Chiki melihat bandara yang bagaikan miniatur kehidupan. Tempat persinggahan semata, bukan tempat menetap. Ada yang pulang dan ada yang pergi jauh. Lagu ini juga secara tidak langsung menceritakan tentang kekhawatiran dan ketakutan manusia akan dunia dan rencana kehidupan yang tak menentu,” kata Chiki.

“Sangat relatable dengan kekhawatiran dan ketidakpastian yang kita rasakan dikarenakan pandemi ini,” imbuh putri dari pasangan selebriti Ikang Fawzi dan Marissa Haque tersebut.

Sementara, video musik “Bandara” dibuat oleh Yogie Gandanaya dan diedit oleh Andika Nugraha. Menggabungkan kumpulan video-video kiriman teman-teman yang menggambarkan fragment of life. Proses pengumpulan video dilakukan pada awal pandemi setahun silam.

“Konsepnya sendiri menceritakan tentang hidup adalah kumpulan hari, yang tergambar dari potongan video kegiatan dan kehidupam orang-orang selama masa pandemi,” kata dia.

“Kegiatannya sangat beragam, ada yang menggambarkan kesendirian, kehangatan keluarga, keceriaan di tengah terpaan cobaan dunia, dan bagaimana cara setiap orang bertahan memperjuangkan kewarasan masing-masing di tengah pandemi,” ujarnya menambahkan.

Dengan latar belakang Chiki bernyanyi diantara kumpulan video fragment of life tersebut, video ini menurut Chiki sangat pas untuk menemani kesyahduan makna musik dan lirik “Bandara”.

“Bahwa hidup itu bagaikan bandara, tempat singgah semata,” katanya.

“Bandara” diciptakan dan ditulis liriknya oleh Chiki dengan diproduseri oleh Binsar Tobing (Costaroy, Float). Artworknya sendiri dikerjakan oleh ilustrator Anisa Azalia dan Chiki, dan akan dijadikan berbagai merchandise fashion yang bisa didapatkan di instagram @chikigo.id.

Baca juga: Chiki Fawzi berbagi motivasi

Baca juga: Bella Fawzi gabungkan nuansa India dan Indonesia di “Penari di Hatiku”

Baca juga: Bella dan Chiki Fawzi berduet dalam lagu “Apsara”

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Sumber : https://www.antaranews.com/berita/2349178/chiki-fawzi-ceritakan-kehidupan-lewat-lagu-bandara


Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments