Current track

Title

Artist

[the_ad id="18136"]

[the_ad id="18136"]


Cerita Pengalaman Siswa di SMK Semi Boarding yang Digagas Ganjar, Ringankan Beban Orangtua

Written by on 21/02/2023

WhatsApp Image 2023 02 21 at 18.21.30

Abang None, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah, saat ini telah membuka pendaftaran SMKN Jateng. Ratusan lulusan SMP sederajat berprestasi dari keluarga kurang mampu, berkesempatan untuk mendaftar. Lulusan SMP yang berdomisili di Jawa Tengah, bisa melanjutkan pendidikan di tiga pilihan SMKN Jateng full boarding dan 15 pilihan SMKN semi boarding yang tersebar di sejumlah wilayah di Jateng. Sehingga sekolah tersebut membuat siswanya banyak yang terbantu karena siswa SMK Semi boarding bisa bersekolah dan tinggal di asrama secara gratis dan mendapatkan fasilitas gratis termasuk juga fasilitas makan.

Satu di antara SMK semi boarding itu adalah SMKN 2 Cilacap. Sebanyak 30 siswa angkatan tahun 2022/2023, berbagi pengalaman serunya bersekolah di SMK semi boarding tersebut. Salah satu siswa Akhmad Munfathor mengaku bisa berhemat karena tidak perlu mengeluarkan uang untuk transport atau uang untuk makan selama sekolah. Hal senada juga disampaikan Zaki Syaifulloh yang selain bisa berhemat ia tak perlu takut terlambat karena tinggal di asrama sekolah. Dia bersama siswa SMK semi boarding SMKN 2 Cilacap lain pun sangat berterima kasih kepada Gubernur Jateng yang telah membuat program SMK semi boarding. Karena program ini membuat siswa dari kalangan tak mampu bisa bersekolah dan tinggal di tempat yang layak secara gratis.

Sementara itu Kepala SMKN 2 Cilacap Akhmad Murwanto mengatakan, total jumlah siswanya sebanyak 1.670 siswa. Sedangkan siswa semi boarding ada sekitar 30 orang yang berasal dari berbagai jurusan di sekolah. Ia menambahkan selain mendapatkan ilmu pengetahuan di kelas para siswa juga diajarkan disiplin dan mandiri. Adapun kegiatan siswa di asrama antara lain pembinaan kedisiplinan berupa apel pagi, upacara pengibaran bendera, pembinaan mental spiritual usai salat magrib dan sebelum subuh, serta kegiatan keagamaan dibimbing pamong.

Sumber : Istimewa


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *



Chat Bens Radio
1
Nyok Abang None Yang Mau Kirim2 Salam
Bens Radio 106,2 FM
Nyok Yang Mau Kirim2 Salam,
Abang None Bisa Langsung Berinteraksi Dengan Penyiar Bens Radio Langsung Loh!!!