Bens Radio

106.2 FM Jakarta

Current track

Title

Artist


Cerita Koo Kyo-hwan tentang perannya di serial “D.P.”

Written by on 03/09/2021

koo DP

Jakarta (ANTARA) – Aktor Koo Kyo-hwan bermain dalam drama terbaru Netflix berjudul “D.P.” memerankan karakter seorang anggota polisi militer bernama Ho-yul yang bertugas melacak pembelot bersama pemeran utama Ahn Joon-ho (diperankan oleh Jung Hae-in).

Kendati berangkat dari komik digital “DP: Dog Days”, karakter Ho-yul rupanya baru dibuat selama adaptasi serial oleh sutradara Han Jun-hee.

“Saya tidak merasakan tekanan apapun untuk memerankan karakter yang tidak ada di dalam cerita aslinya. Saya agak lega karena bisa berpartisipasi dalam membangun karakter yang humoris namun menyentuh hati,” ungkap Koo kepada The Korea Times, dikutip Kamis.

“Sutradara Han dan saya sudah saling mengenal dengan baik sebelum berkolaborasi dalam proyek ini. Saya pikir dia menawarkan peran itu kepada saya karena dia melihat kemiripan antara saya dan karakter Ho-yul. Misalnya, Ho-yul dan saya berbagi rasa humor yang sama,” lanjutnya.

Aktor berusia 39 tahun itu mengungkapkan banyak mendapat masukan dan pengetahuan dari road manager-nya yang pernah menjadi bagian dari tim DP (Deserter Pursuit) di militer. Koo menilai bahwa anggota DP sama seperti orang biasa pada umumnya dan bukan seseorang yang memiliki hak istimewa.

Selama syuting serial “D.P.”, Koo juga mengaku senang dan bersemangat dapat bekerja bersama lawan mainnya, Jung.

“Saya orang yang pemalu, tetapi entah bagaimana, saya menjadi akrab dengan mereka dalam waktu yang sangat singkat,” katanya.

Koo mengungkapkan dirinya ingin fokus dan mendalami seni peran daripada tampil di reality show. Ia juga ingin membintangi melodrama jika mendapatkan kesempatan di waktu mendatang.

“Saya ingin menjadi aktor yang dengan cepat membiasakan diri dengan keadaan di sekitar setiap adegan dan bertindak secara alami seperti dia ada di sana sebelum kamera diputar,” katanya.

“Orang-orang terus mengatakan kepada saya bahwa saya semakin populer, tetapi jujur, saya masih tidak yakin apakah saya dapat terus menjalani hidup saya sebagai aktor profesional. Perjalanan saya masih panjang,” akunya.

Nama Koo Kyo-hwan melambung dalam dunia akting di Korea Selatan terutama karena perannya dalam film “Peninsula” (2020) dan “Jane” (2018).

Tahun ini, ia telah membintangi tiga proyek terkenal termasuk “D.P”, yakni dalam film “Escape from Mogadishu” memerankan karakter diplomat Korea Utara Tae Joon-ki dan dalam serial Netflix “Kingdom: Ashin of the North” memerankan karakter pemimpin suku Pajeowi Aidagan.

Selain akting, ia menyutradarai film pendek, termasuk “Love Docu” (2015) dan “Flow to the Sky” (2015), serta memproduseri film komedi-misteri “Maggie” (2019).

Baca juga: Wamil, Jang Ki Yong lakukan pra-rekaman konferensi pers drama terbaru

Baca juga: Empat bintang besar dalam drakor karya Kim Eun Sook

Baca juga: Rilis trailer, “Squid Game” perlihatkan tentang permainan misterius

Penerjemah: Rizka Khaerunnisa
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Sumber : https://www.antaranews.com/berita/2367426/cerita-koo-kyo-hwan-tentang-perannya-di-serial-dp


Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments