ALL ARTIKEL

CERITA INSPIRATIF NARJI DAN BUKU KAMUS BAHASA BETAWI TANGERANG SELATAN

today10/12/2021

Background
CERITA INSPIRATIF NARJI
CERITA INSPIRATIF NARJI
Sumber Foto : dok.bens radio

Bens Radio menggelar Talkshow HALO TANGSEL! yang digawangin penyiar Bens Radio Iing Demplon Permanen dan Mustopa S.sos, MA – Wakil Ketua DPRD Tangerang Selatan, Saban Kamis jam 08.00WIB hingga 09.00 WIB. Tamu kali ini ada Bang Narji, Kamis (09/12/2021).

Siapa yang tidak kenal dengan Bang Narji, beliau adalah seorang presenter, komedian, aktor, dan aktif sebagai Ketua Persatuan Seniman Komedi Indonesia (PASKI) Banten. Bang Narji juga aktif bertani karena menurutnyabertani adalah profesi yang paling mulia,siapapun mencari makan dan dari bertani ditemukan sumber pangannya.

Dalam dekat ini,Bang Narji sedang menanam jagung dan makanan pokok. Sebelum masuk dunia hiburan, Bang Narji menyadari bahwa keluarganya mulai dari kakeknya bisa hidup dari bertani dan bang narji pun belajar dari bertani, semua itu tidak ada yang instan, semuanya ada prosesnya.

Bang Narji pun gemar bertani karena sesuai dengan cita-citanya dari kecil dulu, yaitu ingin mengembalikan kultur agraris bangsa Indonesia, yaitu dimana kita menanam semuanya hidup, berbekal pesan dari lagu koes plus: Tongkat Kayu dan Batu Jadi Tanaman, ucap seorang komedian berkelahiran Tangsel itu.

Selain itu, Bang Narji bercerita bahwa ia pernah menulis buku berjudul: Kamus Bahasa Betawi Tangerang Selatan, inspirasi buku tersebut lahir dari keresahan diri sendiri, takut akan hilangnya bahasa, khususnya bahasa Betawi.Bang Narji juga menjelaskan mengapa harus bahasa betawi, karena beliau pun lahir di Tangerang Selatan, dengan nama asli Sunarji, bukan lahir di Brebes seperti yang ada di internet. Sepanjang perjalanan hidupnya, Bang Narji terinspirasi dari beberapa panutannya, yaitu ibunya, Babe Benyamin S, dan Komeng. Bang Narji bercerita, pada saat pertama kali menonton Samson Betawi saat kelas 4 SD, Babe Benyamin aktingnya bagus banget, sampe bisa dapet Piala Citra kemudian beranjak ke Kelas 3 SMPBang Narji menonton Si Doel dan makin terinspirasi dari aktingnya Babe Benyamin.Inspirasi terakhir datang dari Komeng, seorang komedian senior yang paling solid dan peduli sama teman-temannya.

Baca Juga Abang None :  Legenda Persija Perjalanan Dari Pemain hingga Jadi Pemilik SSB

Written by: M Rizky Viananda

Post comments (0)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


0%
Chat Bens Radio
1
Nyok Abang None Yang Mau Kirim2 Salam
Bens Radio 106,2 FM
Nyok Yang Mau Kirim2 Salam,
Abang None Bisa Langsung Berinteraksi Dengan Penyiar Bens Radio Langsung Loh!!!