Bens Radio

106.2 FM Jakarta

Current track

Title

Artist


Calvin Klein hadirkan koleksi baru berbahan serat ramah lingkungan

Written by on 26/08/2021

WhatsApp Image 2021 08 26 at 11.17.59

Jakarta (ANTARA) – Calvin Klein jenama fesyen asal Amerika Serikat menghadirkan koleksi terbarunya “Reconsidered Comfort” dengan bahan serat ramah lingkungan yang tentunya mendukung keberlanjutan lingkungan.

Koleksi terbarunya itu turut mempromosikan dan berkontribusi pada ekonomi tekstil sirkular dengan menggunakan serat TENCEL yang diproduksi secara bertanggung jawab sehingga lingkungan tetap aman terjaga.

“Koleksi ini memiliki makna lebih dari sekedar produk pakaian dalam, sebab penggemar setia Calvin Klein juga turut berkontribusi untuk melestarikan alam dengan memilih pakaian dalam yang terbuat dari serat alami. Tentunya, serat TENCEL yang diaplikasikan pada koleksi Reconsidered Comfort dari Calvin Klein ini juga mampu memberikan rasa nyaman dan memiliki sirkulasi udara yang baik.” kata Marketing and Branding Manager SEA and Oceania Lenzing Group Mariam Tania dalam keterangannya, Kamis.

Melalui koleksi “Reconsidered Comfort”, Calvin Klein tidak hanya menawarkan kenyamanan namun juga mengajak pecintanya untuk beralih dan berkontribusi melestarikan lingkungan dengan memilih produk pakaian dalam yang ramah lingkungan.

Serat TENCEL, yang menjadi bahan utama pembuatan benang dan kain dalam produk terbaru Calvin Klein itu terbuat dari bahan baku kayu terbarukan yang berasal dari hutan industri yang dikelola secara berkelanjutan PEFC (Programme for the Endorsment of Forest Certification).

Karena terbuat dari bahan dasar yang alami produk pakaian yang mengandung serat ini mampu terurai kembali ke alam, sehingga aman bagi lingkungan. Untuk bagian karet pada pinggang pun terbuat dari 40 persen hasil daur ulang bahan poliester.

Serat TENCEL yang digunakan dalam koleksi ini diproduksi dengan teknologi REFIBRA yang merupakan teknologi mumpuni dan bisa mengolah sisa kapas dari tempat pembuangan akhir dengan memadukan hingga 30 persen serat yang dihasilkan dari sisa kapas yang dikumpulkan dalam proses pembuatan pakaian.

Bahan ini pun juga memiliki sirkulasi udara yang baik sehingga mampu mencegah pertumbuhan bakteri, dan memberikan retensi warna yang tahan lama.

Kampanye Calvin Klein “Reconsidered Comfort” dipersembahkan dalam serangkaian visual artistik yang dibintangi oleh Kaia Gerber, penari Vinson Fraley, dan musisi Rina Sawayama, serta diambil oleh fotografer mode terkenal, Mario Sorrenti.

Koleksi dengan monogram ikonik Calvin Klein ini mewakili semua bentuk dan ukuran tubuh, mencerminkan ekspresi diri tanpa batas, bagai sebuah kanvas untuk eksplorasi kreatif.

Baca juga: PVH Corp tunjuk Cheryl Abel-Hodges jadi CEO Calvin Klein, Inc.

Baca juga: San Francisco larang penjualan bulu

Baca juga: Calvin Klein, Inc. umumkan kampanye iklan global musim semi/musim panas 2018 Calvin Klein Underwear dan Calvin Klein Jeans

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Sumber : https://www.antaranews.com/berita/2351706/calvin-klein-hadirkan-koleksi-baru-berbahan-serat-ramah-lingkungan


Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments