#Bensradio1062fm
#Jawarabensradio
#1yangutama_Bensradio
#Betawipunyegaye


BNN TANGSEL: UDAH GA JAMAN PAKE NARKOBA!

today16/12/2021

Background
IMG 9739
IMG 9732
Sumber Foto : Dok.Bens Radio

 

Bens Radio menggelar Talkshow HALO TANGSEL! yang digawangin penyiar Bens Radio Iing Demplon Permanen dan Mustopa S.sos, MA – Wakil Ketua DPRD Tangerang Selatan, Saban Kamis jam 08.00 WIB hingga 09.00 WIB. Tamu kali ini ada AKBP Renny Puspita – Kepala BNN Tangerang Selatan, Kamis (16/12/2021)

Akhir-akhir ini banyak pemberitaan di media sosial soal public figure atawe influencer yang tertangkap memakai narkoba. Terkait hal tersebut BNN (Badan Narkotika Nasional) Tangerang Selatan merasa perlu sosialisasi dan edukasi lanjutan kepada masyarakat, khususnya masyarakat Wilayah Tangerang Selatan. Dari data BNN, AKBP Renny menyatakan bahwa wilayah yang memiliki kasus tertinggi di Tangerang Selatan adalah Daerah Ciputat dengan tingkat 53% dengan pengumpulan barang bukti sabu sebanyak kurang lebih 3kg. AKBP Renny juga bercerita, salah satu tindakan tim di lapangan adalah menyidak tujuh kos-kosan dan hanya satu tempat yang terdeteksi metavitamin.

Perlu diketahui bahwa BNN memiliki kewenangan hukum, seperti penangkapan, selain itu juga punya kewajiban melaksanakan rehabilitasi bagi pecandu narkotika. Rehabilitasi adalah solusi pemulihan bagi para pecandu atau junkies. Prosesnya adalah mendatangi klinik BNN Tangerang Selatan yang berlokasi di Kecamatan Setu, lalu akan mendapat assessment dari pihak BNN dan masuk rehabilitasi selama tiga sampai enam bulan, tergantung dari tingkat kecanduannya hingga pulih kembali. Rehabilitasi sama sekali tidak dipungut biaya sepeserpun alias gratis.

Setelah direhabilitasi, nantinya sang pasien tidak akan ditahan atau tidak akan masuk penjara karena sudah sembuh dan normal kembali. Lain halnya ketika sang pecandu terciduk/tertangkap oleh pihak berwajib lalu direhabilitasi, maka akan mendapat assessment dan hukuman dari pihak yang berwajib, yaitu dua puluh tahun masa tahanan atawe maksimal hukuman mati bagi para pengedar/bandar narkoba.
Misi BNN Tangerang Selatan menuju akhir tahun adalah upaya deteksi dini. Deteksi dini adalah sebuah gerakan untuk menyidak kos-kosan, lounge, dan tempat karaoke serta tempat publik lainnya. Kunjungan AKBP Renny ditutup pesan untuk abang none, jangan sekali sekali atau menyentuh apalagi menggunakan narkotika, masa depan bisa dicapai dengan hidup sehat dan yang terpenting adalah tingkatkan iman dan taqwa.

IMG 9739
BNN TANGSEL: UDAH GA JAMAN PAKE NARKOBA! 1

Written by: M Rizky Viananda


Previous post

43ca04dc3d9e271a73c8bdf18bfb8721

Syarat Vaksin COVID-19 Bagi Anak Usia 6-11 Tahun

Sumber : www.beritajakarta.id Abang None, Pemprov DKI Jakarta berkomitmen melaksanakan vaksinasi COVID-19 untuk anak usia 6-11 tahun sesuai dengan Keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia. Untuk itu, Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi DKI Jakarta memberikan penjelasan mengenai persyaratan anak yang bisa divaksinasi di fasilitas kesehatan (faskes) DKI Jakarta. Dikutip dari www.beritajakarta.id persyaratan untuk sasaran vaksinasi COVID-19 bagi anak usia 6-11 tahun di DKI Jakarta saat ini adalah: 1. Untuk pelaksanaan di sekolah […]

today16/12/2021

Post comments (0)

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Bens Radio

adalah stasiun radio etnik Betawi yang disiarkan dari Jakarta. Radio ini telah mengudara sejak awal tahun ’90an. Radio yang didirikan oleh Alm. H. Benyamin S. ini mendedikasikan siarannya

Official Twitter of Radio Betawi Punye Gaye Jl.Tarumanegara No.45 Pisangan Ciputat 15419 Tlp : 021-27599190 WA : 0811 886 1062

untuk etnik Betawi.

0%