#Bensradio1062fm
#Jawarabensradio
#1yangutama_Bensradio
#Betawipunyegaye


Benarkah alergi bisa disembuhkan? – ANTARA News

today27/06/2021

Background
Screenshot 2021 06 26 14 48 49

Screenshot 2021 06 26 14 48 49

Jakarta (ANTARA) – Banyak masyarakat yang percaya bahwa alergi bisa hilang dengan sendirinya seiring dengan pertambahan usia. Bagaimana menurut pendapat ahli?

Prof. Dr. Budi Setiabudiawan, dr., Sp.A(K), M.Kes. dokter anak konsultan alergi imunologi sekaligus Guru Besar Universitas Padjadjaran mengatakan bahwa anak yang mengalami alergi khususnya susu sapi akan mengalami remisi atau mengurangnya tanda klinis pada suatu penyakit.

Pada tahun pertama atau berusia setahun, alergi anak terhadap susu sapi berkurang 45 persen – 55 persen. Memasuki tahun kedua, berkurang lagi sebanyak 60 persen – 75 persen terhadap alergi.

Baca juga: Minum susu sapi A2 jadi alternatif bagi penderita alergi susu

“Pada tahun ketiga dia sampai 90 persen, dia tidak alergi lagi dan tahun kelima hampir 100 persen anak-anak yang tadinya alergi susu sapi, dia tidak alergi lagi,” ujar Prof. Budi dalam acara “Atasi Alergi Si Kecil dengan Deteksi Dini” pada Sabtu.

Sementara itu, untuk anak yang menderita alergi susu sapi, Prof. Budi menyarankan untuk diberikan susu formula khusus asam amino atau susu hidrolisa ekstensif.

“Kalau mahal atau susunya sudah didapat boleh diberikan susu formula soya,” kata Prof. Budi.

Menurut Prof. Budi, susu formula soya saat ini bukan hanya sekadar susu kedelai biasa. Banyak susu soya khususnya untuk anak-anak yang sudah ditambahkan vitamin, mineral dan protein.

“Jadi berdasarkan hasil penelitian, dibandingkan anak dengan ASI, susu formula sapi dan susu soya, ternyata pertumbuhan perkembangannya tidak jauh berbeda, bahkan sama, jadi bunda tidak perlu khawatir,” ujar Prof. Budi.

Prof. Budi melanjutkan, “Organisasi Alergi Dunia (WAO) juga menyarankan pemberian probiotik baik untuk pencegahan dan pengobatan alergi.”

Baca juga: Mengenal gejala alergi susu sapi pada anak

Baca juga: Body scrub yang aman untuk alergi susu

Baca juga: Waspadai dampak alergi susu sapi pada tumbuh kembang anak

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Sumber : https://www.antaranews.com/berita/2233534/benarkah-alergi-bisa-disembuhkan

Written by: admin


Previous post

Screenshot 2021 06 25 08 05 04

Polly Pocket diangkat ke layar lebar, Lily Collins jadi pemain utama

Jakarta (ANTARA) - Mainan populer di akhir era 1980-an, Polly Pocket, akan diangkat menjadi film panjang dengan tokoh utama Polly yang akan diperankan oleh Lily Collins.Sejak pertama kali merebut hati anak-anak di akhir 1980-an, Polly Pocket telah menginspirasi berbagai set mainan, boneka, serial web, dan acara televisi. Film "Polly Pocket" ini akan digarap oleh Lena Dunham, pencipta "Girls"."Polly Pocket" akan bergabung dengan mainan lainnya yang telah lebih dulu diangkat menjadi film layar lebar […]

today26/06/2021

Post comments (0)

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Bens Radio

adalah stasiun radio etnik Betawi yang disiarkan dari Jakarta. Radio ini telah mengudara sejak awal tahun ’90an. Radio yang didirikan oleh Alm. H. Benyamin S. ini mendedikasikan siarannya

Official Twitter of Radio Betawi Punye Gaye Jl.Tarumanegara No.45 Pisangan Ciputat 15419 Tlp : 021-27599190 WA : 0811 886 1062

untuk etnik Betawi.

0%