ALL ARTIKEL

AVIWKILA sebut “YANG”

today14/06/2022

Background

Aviwkila, salah satu duo terbaik di Tanah Air, kembali mengeluarkan karya melalui single terbaru yang diberi judul “Yang”. Uniknya, duo yang terdiri dari sepasang suami istri Thana Ajeng Purishita dan Uki Diqie Sulaiman ini merilis single “Yang” dengan menggunakan Bahasa Jawa.

Lagunya itu sendiri menceritakan tentang perpisahan dan rasa rindu karena harus meninggalkan orang yang dicintai karena harus bekerja dengan jarak yang cukup jauh.

Dengan mengambil pop ballad sebagai warna musiknya, lagu ini sangat pas untuk merepresentasikan sebuah kesedihan.

Baik Uki dan Thana menceritakan bahwa single “Yang” terinspirasi dari sebuah cerita seseorang yang harus secara terpaksa meninggalkan anaknya yang baru berusia dua minggu karena harus bekerja jauh ke luar kota.

Sehingga rasa sedih, rindu, bercampur aduk dalam situasi keadaan orang tersebut. “Jadi saat kita di Surabaya, ada seseorang nyamperin kita dan ngasih surat tentang cerita dirinya yang harus meninggalkan anaknya yang baru berusia dua minggu karena harus bekerja.

Dari situlah lagu ini terinspirasi,” ujar Ajeng yang diamini Uki.

Untuk menambah suasana sendu, lagu ini diaransemen sedemikian rupa secara minimalis, dengan menyajikan unsur instrumen gitar akustik yang mendominasi dengan menggabungkan fill in dari suara instrument cello yang menambah harmonis lagunya. Sangat sempurna untuk sebuah lagu sedih. 

Selain dirilis dalam bentuk audio di semua platform layanan musik digital, single “Yang” juga dirilis dalam bentuk musik video yang tayang di akun resmi YouTube/Vevo Aviwkila.

Untuk musik video ini disutradarai oleh Prialangga, dan Cici Aprilia bertindak sebagai produser. Untuk konsep musik videonya, duo asal Malang, Jawa Timur ini menceritakan kalau tadinya memang menceritakan tentang kerinduan dengan anak.

Namun, dalam prosesnya konsep tersebut akhirnya dibikin secara universal, dengan alasan semua yang mendengarkan dan menontonnya dapat relate secara luas.

Dengan dirilisnya single ini, baik Uki maupun Ajeng berharap lagunya dapat mewakili perasaan banyak orang yang memang karena keadaan harus rela meninggalkan orang yang dicintainya.

 “Semoga lagu ini bisa relate dan mewakili perasaan banyak orang. Jujur, mendengarkan lagu ini bisa meneteskan air mata, karena rasa rindunya itu,” tutup mereka.

Sumber : Istimewa

Written by: admin

Post comments (0)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


0%
Chat Bens Radio
1
Nyok Abang None Yang Mau Kirim2 Salam
Bens Radio 106,2 FM
Nyok Yang Mau Kirim2 Salam,
Abang None Bisa Langsung Berinteraksi Dengan Penyiar Bens Radio Langsung Loh!!!