ALL ARTIKEL

Atmosfer Festival Besar Di Indonesia Kembali Dirasakan pada The Sounds Project Vol. 6 Heaven Of Music

today12/07/2023

Background
The Sounds Project
Atmosfer Festival Besar Di Indonesia
Atmosfer Festival Besar Di Indonesia

Depok, 11 Juli 2023, The Sounds Project melakukan press conference mengenai festival musiknya yang akan dilaksanakan pada tanggal 11, 12, 13 Agustus 2023 di Ecopark Ancol. The Sounds Project adalah festival yang bermula dari acara kampus di Depok pada 2015, namun sekarang The Sounds Project konsisten selama 8 tahun menggelar salah satu festival music terbesar di Indonesia, bahkan memiliki penonton dari mancanegara seperti Malaysia, Thailand, hingga Singapore.

 

The Sounds Project
The Sounds Project

Tentunya, The Sounds Project menyajikan penampilan artis-artis terbaik di Indonesia dan beberapa artis internasional setiap tahunnya. Oleh karena itu, The Sounds Project tercatat memiliki ratusan ribu pengunjung selama 8 tahun penyelenggaraannya dan menyajikan puluhan pre-event dengan tiket yang selalu terjual habis selama 4 edisi terakhir.

 

 

The Sounds Project 2023
The Sounds Project 2023

Bens Radio – Di tahun ini, The Sounds Project menambah satu hari dari tahun sebelumnya, menurut TSP&Co — promotornya, penambahan hari tersebut dikarenakan penuhnya kapasitas venue disaat festival hanya diselenggarakan 2 hari pada 2022. Selain itu, terdapat pre event The Sounds Project yang sudah diselenggarakan sebanyak 6 kali di JABODETABEK, dan tahun ini akan ada 80 musisi lokal dan 3 internasional, salah satunya berasal dari Korea Selatan. Beberapa musisi yang akan tampil di The Sounds Project 2023 seperti Mac Ayres (USA), The Black Skirts dari Korea Selatan, Vacation (Australia), Tulus, Noah, JKT48, Raisa, Maliq & D’Essential, Isyana Sarasvati, dan artis lainnya. Sedangkan, The Changcuters, Vierra, Last Child, Ardhito Pramono akan menjadi Line Up program book The Sounds Project. Dan tentunya akan banyak kejutan-kejutan lainnya, seperti kolaborasi penampilan para artis yang hanya dapat ditonton di The Sounds Project 2023.

 

Ecopark Ancol merupakan salah satu venue outdoor terbesar
Ecopark Ancol merupakan salah satu venue outdoor terbesar

 

The Sounds Project 2023 akan terdapat 5 stage dari hanya 4 stage di  tahun lalu dan beberapa nama musisi besar Indonesia sempat meramaikan acara The Sounds Project 2022 seperti Dewa 19, Raisa & Isyana Sarasvati, hingga musisi dari Inggris dan Amerika Serikat — FUR & The Walters. Ecopark Ancol merupakan salah satu venue outdoor terbesar, namun tahun lalu kapasitasnya hampir tidak menampung penonton setia yang datang dari penjuru Indonesia bahkan dari luar negeri. Dengan begitu, The Sounds Project menjadi buktinya berhasil membangun pengalaman festival secara betul-betul “penuh” dan membekas kepada seluruh audience.

 

 

 

Menurut Gerhana Banyubiru — festival director sekaligus promotor Tahun 2022 bisa dibilang cukup sukses, mungkin setelah pandemi euforia audiens kita luar biasa, kita sadar betul sekarang TSP sudah semakin populer di kacamata pecinta konser di Indonesia. Untuk menghindari kapasitas venue yang terlalu padat hal-hal yang tidak diinginkan, dan untuk menyuguhkan pengalaman menonton festival yang lebih maksimal, dan pastinya nyaman, kita selaku promotor extend festivalnya menjadi 3 hari di tahun ini, tentunya dengan lebih banyak line up dan sajian-sajian yang bisa dinikmati pengunjung.

Written by: admin

Post comments (0)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *