Bens Radio

106.2 FM Jakarta

Current track

Title

Artist


Angkat tema “ghosting”, Lyodra rilis lagu “Kalau Bosan”

Written by on 16/07/2021

Screenshot 2021 07 15 16 04 18

Jakarta (ANTARA) – Bertepatan dengan perilisan album, Lyodra¬†memperkenalkan lagu tunggal unggulannya berjudul “Kalau Bosan” dengan tema ghosting yang jadi pembicaraan hangat anak muda saat ini.

Lagu itu mengusung warna musik pop balada yang diciptakan oleh Ade Govinda. “Kalau Bosan” bercerita tentang kondisi percintaan yang sedang mengalami titik jenuh.

Istilah ghosting ini bukan hanya buat pasangan tetapi juga yang masih dalam proses pendekatan. Lyodra mengatakan tema tersebut sangat relevan dengan anak-anak muda dan sering jadi pembicaraan sehari-hari.

“Waktu pilih lagu ini sebenarnya lagi galau banget pengin pilih yang mana di antara empat lagu yang belum rilis. Karena mungkin ceritanya dan alurnya lagi marak-maraknya soalnya ghosting dan orang banyak yang bucin dan relate,” kata Lyodra saat jumpa pers peluncuran album “Lyodra” pada Kamis.

Baca juga: Tiara Andini dan 24 musisi lainnya luncurkan single “Damaikan Dunia”

Baca juga: Lyodra Ginting juara Indonesian Idol X

Berbicara soal ghosting, gadis kelahiran 21 Juni 2003 ini mengaku tidak pernah mengalaminya. Namun justru sebaliknya, dialah yang menjadi pelakunya.

“Aku enggak pernag dighosting sih, justru aku yang ngeghosting,” ujarnya.

Pemilihan diksi untuk lirik “Kalau Bosan” juga cukup jelas, tidak berusaha untuk menjadi puitis atau semacamnya. Jadinya, sederhana dan pesan yang ingin disampaikan akan mudah diterima untuk yang mendengarkan.

Sesuai dengan warna musiknya yang pop balada, aransemen suaranya dibuat minimalis dengan lebih menekankan pada kualitas suara Lyodra.

Kekuatan teknik vokal Lyodra ditambah dengan kelembutan aransemen musik, menjadikan lagu “Kalau Bosan” sangat nyaman untuk didengar dalam kondisi apapun.

Pemilik nama asli Lyodra Margaretha Ginting ini mengatakan sangat menikmati proses pembuatan lagu dan rekamannya. Sebab, dia dan Ade selalu berdiskusi untuk mendapatkan yang terbaik dari lagu dan juga vokalnya.

“Sama kak Ade aku kayak ngasih ide, gimana kalau nada di bagian yang ini ditinggiin, yang di sana lebih digimanain. Pemilihan nada-nadanya maksudnya lebih ke pas improve sih supaya lebih bervariasi suaranya,” ujar jebolan Indonesian Idol itu.

Lyodra akan merilis album dengan judul yang sama dengan namanya. Album ini terdiri dari delapan lagu yang melibatkan beberapa musisi tanah air seperti Yovie Widianto, Laleilmanino, Anji, Ade Govinda, Dipha Barus dan Mario G Klau.

Baca juga: Mundur setahun, Lyodra akhirnya rilis album perdana

Baca juga: Melebur rindu di mega konser Dewa 19

Baca juga: Raisa hingga Tiara Andini meriahkan peringatan detik-detik proklamasi

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Sumber : https://www.antaranews.com/berita/2269462/angkat-tema-ghosting-lyodra-rilis-lagu-kalau-bosan


Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments