#Bensradio1062fm
#Jawarabensradio
#1yangutama_Bensradio
#Betawipunyegaye


Aceh targetkan medali emas nomor lari 400 meter putra di PON Papua

today06/09/2021

Background
atlet lari pon

atlet lari pon

Banda Aceh (ANTARA) – Pengurus Provinsi Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Aceh menargetkan medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang akan digelar di Provinsi Papua untuk nomor lari 400 meter.

“Target yang ditetapkan ini sesuai dengan waktu prestasi atlet yang sedang dipersiapkan. Waktu prestasinya masih di posisi teratas,” kata Ketua Pengurus Provinsi PASI Aceh Bachtiar Hasan.

Ia mengungkapkan atlet lari 400 meter yang ditargetkan medali emas itu adalah Fuad Ramadhan. Pelari asal Aceh Timur tersebut merupakan peraih medali emas lari 400 meter pada PON XIX di Provinsi Jawa Barat pada 2016.

Terkait pesaing Fuad Ramadhan di PON Papua, Bachtiar mengatakan semua peserta merupakan lawan yang tangguh bagi atlet Aceh tersebut. Hanya saja, atlet Jawa Tengah dan Jawa Barat dinilai bakal menjadi pesaing berat Fuad Ramadhan. 

“Kendati waktu prestasi Fuad Ramadhan masih tertinggi, namun faktor nonteknis, seperti mental bertanding bisa memengaruhi pencapaian prestasi. Kami berharap yang bersangkutan bisa menjaga mental bertanding di PON Papua,” ujar Bachtiar.

Sementara itu, ia menuturkan Aceh akan mengirimkan dua atlet cabang atletik ke PON Papua. Selain Fuad Rahmadhan, Aceh juga mengirim atlet lari nomor 100 meter atas nama Burhan Wardani. 

“Kalau untuk 100 meter, kami targetkan masuk final. Di Final juga diharapkan mampu meraih medali. Apalagi untuk nomor 100 meter, ada juara dunia dari Nusa Tenggara Barat,” tutur Bachtiar. 

Baca juga: Atlet lari Aceh Fuad Ramadhan bertekad pertahankan medali emas PON 

Baca juga: Sprinter Aceh Burhan Wardani targetkan medali di PON XX Papua 

Baca juga: Aceh matangkan persiapan atlet PON XX 

Baca juga: Aceh Targetkan masuk peringkat 15 besar PON XX 


 

Pewarta: M.Haris Setiady Agus
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Sumber :https://www.antaranews.com/berita/2375522/aceh-targetkan-medali-emas-nomor-lari-400-meter-putra-di-pon-papua

Written by: admin


Previous post

venereal diseases 2794380 1280

Dokter ingatkan pentingnya kesadaran pria deteksi dini kanker prostat

Jakarta (ANTARA) - Kepala Departemen Urologi FKUI-RSCM , Dr.dr. Irfan Wahyudi, SpU(K), mengingatkan pentingnya kesadaran pria untuk mendeteksi dini kanker prostat yang menempati urutan kedua kasus kanker terbanyak di dunia setelah kanker paru pada pria."Di Amerika Serikat angka deteksinya tinggi karena kurang dari 5 persen yang terdiagnosis dalam stadium lanjut. Di Eropa 10 persen kanker prostat baru yang terdiagnosis dalam stadium lanjut, bandingkan dengan negara-negara berkembang, Asia termasuk Indonesia angkanya […]

today06/09/2021

Post comments (0)

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Bens Radio

adalah stasiun radio etnik Betawi yang disiarkan dari Jakarta. Radio ini telah mengudara sejak awal tahun ’90an. Radio yang didirikan oleh Alm. H. Benyamin S. ini mendedikasikan siarannya

Official Twitter of Radio Betawi Punye Gaye Jl.Tarumanegara No.45 Pisangan Ciputat 15419 Tlp : 021-27599190 WA : 0811 886 1062

untuk etnik Betawi.

0%