#Bensradio1062fm
#Jawarabensradio
#1yangutama_Bensradio
#Betawipunyegaye


3 Kegiatan Yang Dilakukan Sebelum Adanya Internet

today23/12/2021

Background
kids 768x447 1
kids 768x447 1
Sumber Foto : uploadcomet.com

Makin kesini, zaman makin berkembang sehingga  banyak kebiasaan menyenangkan ditinggalkan karena keberadaan teknologi telah merajalela. Salah satunya dengan adanya internet, yang membuat hidup menjadi lebih mudah. Sebelum internet menjamur, orang-orang tidak terpaku oleh gadget dan berinteraksi  satu sama lain.

Namun, ingat gak Abang none, apa saja yang dilakukan ketika internet belum ada? Apakah sama dengan kegiatan saat ini? Pasti tidak. Internet membawa perubahan yang sangat besar pada semua kegiatan di masa lalu dengan masa sekarang.

Buat ngingetin abang none, berikut adalah kebiasaan yang sering dilakukan sebelum mengenal internet

3 Kegiatan Yang Dilakukan Sebelum Adanya Internet

1. Bermain di luar

Sebelum ada internet, bermain dengan teman merupakan pilihan ketika sedang bosan. Hari yang cerah maupun hujan yang mengguyur, tetap tidak menghalangi Anda untuk bermain.

Selain itu, bermain sepeda, mengumpulkan serangga maupun bunga-bunga dengan teman, juga merupakan hal menyenangkan. Jujur saja, pasti Anda juga pernah keluar rumah untuk menghindari tugas-tugas di rumah.

2. Membeli majalah

Membeli majalah adalah salah satu kegiatan yang dilakukan saat sebelum adanya internet, majalah otomotif atau majalah sepakbola mungkin menjadi pilihan untuk dibeli. Majalah adalah blog sebelum internet menjamur. Dengan fungsi yang sama, yaitu memberikan artikel dan cerita menarik, blog lebih banyak diminati karena gratis. Akan tetapi sensasi yang Anda dapatkan ketika menunggu majalah terbitan baru, merupakan pengalaman yang tidak akan terbayarkan.

3. Menulis Surat

Adanya internet membuat Abang none gak perlu susah-susah untuk membeli perangko dan pergi ke kantor pos untuk mengirim surat. Abang none hanya perlu terhubung dengan internet, maka semuanya bisa dilakukan dan tidak perlu lagi menunggu tukang pos untuk melihat surat balasan, tetapi cukup melihat pemberitahuan yang ada di smartphone atau laptop. Tidak perlu ribet untuk melakukan hal itu, aplikasi chatting dan media sosial sudah bisa membuat surat tersebut tersampaikan.

Ya, hal hal diatas bisa menjadi memori manis untuk abang none yang pernah mengalaminya. Mungkin saja 10 sampai 20 tahun lagi, teknologi zaman sekarang juga terkesan sangat ‘jadul’. Sama seperti dahulu sebelum adanya internet.

Written by: M Rizky Viananda


Previous post

Jangan Ada Dusta Di Antara Kita Feed

Via Vallen Feat Chevra “Jangan Ada Dusta di Antara Kita”

Sumber Foto : ASCADA Musik Menyebut nama VIA VALLEN, tentu masyarakat sudah tidak asing lagi dengan satu sosok wanita cantik ini. Seorang penyanyi dangdut yang sarat dengan prestasi, juga dedikasinya terhadap musik dangdut. Via Vallen telah menjadikan musik dangdut, berhasil menembus lintas batas dan lintas bangsa. Ini ia buktikan  dari beragam penghargaan yang telah ia raih, baik dalam, maupun luar negri. Begitu juga dengan sosok CHEVRA, sang frontline PAPINKA Band, […]

today23/12/2021

Post comments (0)

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Bens Radio

adalah stasiun radio etnik Betawi yang disiarkan dari Jakarta. Radio ini telah mengudara sejak awal tahun ’90an. Radio yang didirikan oleh Alm. H. Benyamin S. ini mendedikasikan siarannya

Official Twitter of Radio Betawi Punye Gaye Jl.Tarumanegara No.45 Pisangan Ciputat 15419 Tlp : 021-27599190 WA : 0811 886 1062

untuk etnik Betawi.

0%