Bens Radio

106.2 FM Jakarta

Current track

Title

Artist


“22 vs. Earth”, film pendek tentang 22 yang membenci bumi

Written by on 22/04/2021

Jakarta (ANTARA) – Masih ingat dengan karakter 22 dalam film “Soul” yang tidak menyukai bumi? Untuk menjelaskan alasannya, Disney dan Pixar pun merilis sebuah film pendek berjudul “22 vs. Earth”.

Dalam film pendek ini, Pixar Animation Studios mencoba menemukan alasan dari 22 yang skeptis jauh sebelum ia bertemu dengan Joe Gardner.

Berlatar belakang sebelum “Soul”, film pendek ini disutradarai oleh seorang veteran Pixar, Kevin Nolting. Ia menceritakan jika film tersebut akan mengungkap hal-hal yang tidak bisa diceritakan dalam film.

Baca juga: Bincang film “Soul” bareng seniman Pixar dan Dinda Puspitasari

“’22 vs. Earth’ merupakan upaya untuk mengungkapkan beberapa hal yang belum sempat terjawab seperti apa yang menyebabkan 22 memiliki sikap skeptis dan sangat sinis. Sebagai seorang yang juga terkadang sinis, saya merasa topik ini sangat cocok untuk dibahas,” kata Nolting dalam keterangan resminya pada Kamis.

Film pendek ini menceritakan 22 yang menentang aturan The Great Before dan menolak untuk pergi ke bumi. Ia pun mengajak lima jiwa lainnya untuk ikut serta dalam aksi pemberontakan terhadap peraturan tersebut.

Dalam upaya pemberontakannya, 22 menemukan hal yang tidak terduga yang membawanya mengenal makna kehidupan yang sesungguhnya.

“Saya rasa sosok jiwa-jiwa baru membuat film pendek ini sangat menyenangkan karena memperlihatkan dua sisi yang kontras antara jiwa yang murni dan penuh kegembiraan dengan sifat karakter 22 yang sinis,” kata Nolting.

“Jiwa-jiwa baru ini juga mencerminkan karakter 22 sebelumnya, sebelum ia memilih jalan hidup yang lain. Jiwa baru yang murni dan polos layaknya sebuah kanvas kosong ini perlu dipandu oleh seorang konselor dalam perjalanan mereka ke portal bumi. 22 melihat ini sebagai kesempatan untuk masuk dan membimbing jiwa-jiwa baru ini sesuai pola pikirnya,” imbuhnya.

“22 vs. Earth” mulai tayang pada 30 April di Disney+ Hotstar.

Baca juga: Animasi “Soul” raih “Best Original Score” dalam BAFTA 2021

Baca juga: “Soul” hampir melampaui 100 juta dolar di box office

Baca juga: Daftar lengkap nominasi Golden Globe 2021

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Sumber : https://www.antaranews.com/berita/2115158/22-vs-earth-film-pendek-tentang-22-yang-membenci-bumi


Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments