#Bensradio1062fm
#Jawarabensradio
#1yangutama_Bensradio
#Betawipunyegaye


Titik banjir di Karawang-Jabar sudah mulai surut

today23/02/2021

Background
IMG20210221181738

Saat ini jumlah jumlah kecamatan yang masih dilanda banjir tersisa tujuh kecamatan. Sebelumnya, banjir di Karawang terjadi di 15 kecamatan

Karawang, Jabar (ANTARA) – Sejumlah titik lokasi banjir akibat luapan beberapa sungai besar di wilayah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, berangsur surut pada Selasa.

Berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karawang pada Selasa, dari titik banjir yang awalnya mencapai 15 kecamatan, kini sudah mulai berkurang.

Saat ini jumlah jumlah kecamatan yang masih dilanda banjir tersisa tujuh kecamatan. Sebelumnya dilaporkan kalau banjir di Karawang terjadi di 15 kecamatan.

Daerah yang masih dilanda banjir itu di antaranya Kecamatan Rengasdengklok, Telukjambe Barat, Karawang Barat, Telukjambe Timur, Cilamaya Wetan, Pakisjaya, dan Kecamatan Batujaya.

Pelaksana Harian Bupati Karawang Acep Jamhuri menyatakan bahwa banjir yang terjadi di wilayah Karawang akibat tingginya curah hujan.

Selain itu, banjir juga dipicu meluapnya sejumlah sungai yang ada di Karawang.

Di antara sungai meluap yang mengakibatkan banjir di antaranya Sungai Citarum, Cibeet, Cikaranggelam, Cilamaya dan sungai Cikareteg.

Ia berharap agar ke depannya ada penanganan banjir yang terintegrasi antara pemerintah kabupaten, provinsi dan pusat.

Sebab aliran sungai yang meluap itu melintasi sejumlah kabupaten di wilayah Jawa Barat, demikian Acep Jamhuri.

Baca juga: Banjir semakin meluas hingga merendam 34 desa di Karawang

Baca juga: Korps Marinir berikan bantuan untuk korban banjir Karawang-Bekasi

Baca juga: Curah hujan tinggi, rumah sakit di Karawang-Jabar terendam banjir

Baca juga: Banjir di Karawang melanda kawasan perkotaan

Pewarta: M.Ali Khumaini
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Sumber :https://www.antaranews.com/berita/2014704/titik-banjir-di-karawang-jabar-sudah-mulai-surut

Written by: admin


Previous post

antarafoto batanghari terapkan pembelajaran tatap muka 220221 ws 5 1

Pakai masker selama setahun picu kanker? Ini penjelasannya

Jakarta (ANTARA/JACX) - Sebuah narasi yang menyebutkan penggunaan masker selama satu tahun dapat menyebabkan kanker tersebar di Facebook sejak akhir Januari 2021.Kanker itu, menurut unggahan yang beredar, berasal dari racun karbon dioksida yang terus terhirup akibat pemakaian masker dalam waktu lama. Berikut narasi yang bergulir di Facebook: "Apa lagi ya yang di impor dari China ya..virus sudah.. instalasi fasilitas pengobatan virusCorona untuk rumah sakit sudah.jarum suntik sudah.masker sudah,,detektor virus sudah.vaksin Corona […]

today23/02/2021

Post comments (0)

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Bens Radio

adalah stasiun radio etnik Betawi yang disiarkan dari Jakarta. Radio ini telah mengudara sejak awal tahun ’90an. Radio yang didirikan oleh Alm. H. Benyamin S. ini mendedikasikan siarannya

Official Twitter of Radio Betawi Punye Gaye Jl.Tarumanegara No.45 Pisangan Ciputat 15419 Tlp : 021-27599190 WA : 0811 886 1062

untuk etnik Betawi.

0%