#Bensradio1062fm
#Jawarabensradio
#1yangutama_Bensradio
#Betawipunyegaye


Tiga kecamatan di Aceh Barat belum terjangkau sinyal telepon selular

today20/05/2021

Background
20210519 Sekretaris Kominfo Aceh Barat T Remi Ilham Putra

kami sedang berupaya mengatasi ‘blank spot’ ini, berkoordinasi dengan penyedia layanan telepon selular

Meulaboh (ANTARA) – Sebanyak tiga kecamatan di Kabupaten Aceh Barat masing-masing Kecamatan Pante Ceureumen, Sungai Mas, Woyla Timur, masih masuk ke dalam kawasan blank spot atau tidak terjangkau sinyal telepon selular.

“Saat ini kami sedang berupaya mengatasi ‘blank spot’ ini, dengan berkoordinasi bersama pihak penyedia layanan telepon selular, agar daerah yang belum terdapat sinyal telepon selular secepatnya bisa ditindaklanjuti,” kata Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Aceh Barat Teuku Remi Ilham Putra di Meulaboh, Rabu.

Baca juga: 149 desa di Aceh belum terakses internet

Akibat belum terlayani sinyal telepon selular secara penuh, kata dia, masyarakat di tiga kecamatan di daerah itu selama ini kesulitan mengakses informasi.

Bahkan, kondisi tersebut juga berdampak terhadap belajar daring yang diikuti oleh para siswa di tiga kecamatan di Aceh Barat itu.

Teuku Remi Ilham Putra menambahkan, agar layanan sinyal telepon selular dapat terjangkau ke seluruh kecamatan dan pedesaan di Kabupaten Aceh Barat, mulai Kamis (20/5) telah dijadwalkan pelaksanaan survei lokasi.

Baca juga: Bupati: 21 Kampung di Aceh Tengah Belum Terakses Jaringan Internet

Hal ini dimaksudkan agar lokasi yang tidak terdapat layanan sinyal telepon selular, diharapkan pada akhir tahun 2021 masyarakat sudah dapat mengakses informasi melalui layanan internet melalui telepon pintar.

“Pemkab Aceh Barat menargetkan pada tahun 2022 seluruh desa di Aceh Barat dapat terjangkau layanan telepon selular secara maksimal, agar masyarakat lebih mudah berkomunikasi dan mengakses informasi dan teknologi terkini,” kata Teuku Remi Ilham Putra.

Baca juga: Henry Subiakto: Semua Puskesmas di Indonesia sudah bisa akses internet

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Sumber :https://www.antaranews.com/berita/2164830/tiga-kecamatan-di-aceh-barat-belum-terjangkau-sinyal-telepon-selular

Written by: admin


Previous post

Coach perkenalkan koleksi pra-musim gugur 2021

Jakarta (ANTARA) - Coach memperkenalkan koleksi pra-musim gugur 2021 dengan kampanye global yang dibintangi oleh Hari Nef, Dree Hemingway dan Rickey Thompson.Terinspirasi karakter berjiwa bebas yang dimiliki oleh direktur kreatif Coach, Stuart Vevers, koleksi kali ini menggabungkan warisan rumah mode Coach dengan pakaian olahraga Amerika, pakaian remixed classics dengan kombinasi sport-meet-vintage.Rumah mode ini juga untuk pertama kalinya memperkenalkan Coach Originals Quilties, koleksi tas yang dibuat dengan soft nappa leather dan […]

today20/05/2021

Post comments (0)

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Bens Radio

adalah stasiun radio etnik Betawi yang disiarkan dari Jakarta. Radio ini telah mengudara sejak awal tahun ’90an. Radio yang didirikan oleh Alm. H. Benyamin S. ini mendedikasikan siarannya

Official Twitter of Radio Betawi Punye Gaye Jl.Tarumanegara No.45 Pisangan Ciputat 15419 Tlp : 021-27599190 WA : 0811 886 1062

untuk etnik Betawi.

0%