Bens Radio

106.2 FM Jakarta

Current track

Title

Artist


“The French Dispatch” tayang di bioskop pada Oktober 2021

Written by on 24/06/2021

french dispaaa

Jakarta (ANTARA) – Film drama komedi terbaru karya Wes Anderson, “The French Dispatch”, dikabarkan akan tayang di bioskop Amerika Serikat pada 22 Oktober, menurut studio Searchlight Pictures, dikutip dari Screen Daily, Rabu.

Penayangan umum ini akan dilakukan setelah film itu tayang perdana di Festival Film Cannes pada 6-17 Juli.

Baca juga: Festival Film Cannes umumkan rangkaian film seleksi resmi 2021

Fitur terbaru dari Anderson telah lama dikabarkan akan debut di Boulevard de la Croisette, Cannes, pada tahun 2020. Namun, setelah penundaan karena pandemi, baik pemutaran perdana maupun rilis teater juga harus menerima penangguhan rilis.

Ada pun beberapa film fitur lainnya yang akan tayang perdana di Cannes, di antaranya “Annette” karya Leos Carax, yang akan membuka festival, dam “Benedetta” karya Paul Verhoeven. Sementara, Spike Lee akan memimpin juri festival tahun ini.

“The French Dispatch” juga telah dipilih untuk Festival Film New York ke-59, yang akan berlangsung mulai 24 September hingga 10 Oktober.

Rilis musim penghargaan AS pada 22 Oktober datang pada akhir pekan yang sama dengan “Last Night In Soho” karya Edgar Wright, dari Focus Features, dan film baru Clint Eastwood, “Cry Macho”, dari Warner Bros.

Sementara itu, “The French Dispatch” berpusat pada staf di publikasi fiktif Amerika di Prancis. Para pemain ansambel termasuk pemenang Oscar tahun ini, Frances McDormand (“Nomadland”), Tilda Swinton, Bill Murray, Timothée Chalamet dan Owen Wilson.

Anderson menulis skenario dari cerita yang dia tulis dengan Roman Coppola, Hugo Guinness dan Jason Schwartzman. Produsernya adalah Anderson, Steven Rales dan Jeremy Dawson.

Ini menandai fitur ke-10 oleh Anderson. Film-film sebelumnya, seperti “Moonrise Kingdom” (2012) juga bermain di Cannes pada tahun 2012.

Selanjutnya ada juga film animasi “Isle Of Dogs” (2018), di mana Anderson memenangkan Silver Bear untuk sutradara terbaik di Berlin International Film Festival pada tahun 2018, setelah memenangkan penghargaan juri utama Berlinale pada tahun 2014 dengan “The Grand Budapest Hotel” (2014).

Baca juga: Timothee Chalamet akan perankan karakter klasik Willy Wonka

Baca juga: Disney tunda perilisan “The King’s Man” hingga Agustus 2021

Baca juga: Disney belum tentukan tanggal rilis “The French Dispatch”

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Sumber : https://www.antaranews.com/berita/2227170/the-french-dispatch-tayang-di-bioskop-pada-oktober-2021


Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments