Bens Radio

106.2 FM Jakarta

Current track

Title

Artist


Tayang 2.662 episode, “Tukang Ojek Pengkolan” raih penghargaan MURI

Written by on 11/02/2021

Jakarta (ANTARA) – Sinetron “Tukang Ojek Pengkolan” meraih penghargaan MURI sebagai sinetron dengan jumlah produksi episode terpanjang yakni mencapai 2.662 episode.

Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Herliani Tanoesoedibjo menyampaikan apresiasi terhadap pencapaian tersebut. Hal ini membuktikan bahwa pelaku industri kreatif masih tetap dapat memberikan karya terbaik di saat masa sulit akibat pandemi.

Baca juga: Daftar lengkap pemenang TikTok Awards

“Ini merupakan pencapaian yang patut kita apresiasi dan banggakan bersama karena dibalik itu semua saya yakin ada kerja keras pemain, seluruh kru dan pelaku ekonomi kreatif yang terlibat,” kata Angela Tanoesoedibjo dalam jumpa pers virtual, Kamis.

Angela Tanoesoedibjo mengatakan bahwa televisi menjadi salah satu media bagi para pekerja industri kreatif untuk berkarya, meskipun saat ini juga tak luput dari dampak akibat pandemi.

“Dalam kondisi pandemi COVID-19, banyak industri yang terpuruk. Namun melalui televisi dan konten, pelaku ekonomi kreatif dapat terus berkarya tentunya dengan mengedepankan protokol kesehatan yang ketat,” ujar Angela Tanoesoedibjo.

Lebih lanjut, Angela Tanoesoedibjo berharap industri televisi dan konten juga dapat memberikan hiburan positif dan menyampaikan informasi yang bermanfaat bagi masyarakat.

Baca juga: Tarik wisatawan, Kemenparekraf kembangkan pariwisata digital

“Besar harapan saya agar industri televisi dan konten Indonesia terus maju memberikan hiburan dan informasi yang bermanfaat dan berdampak positif pada masyarakat luas sehingga memberikan kebanggaan tersendiri dalam mengonsumsi konten buatan Indonesia di platform milik anak bangsa,” tuturnya.

Selain itu, dia berharap agar industri televisi dan konten semakin mensejahterakan pelaku ekonomi kreatif Indonesia.

Dalam kesempatan yang sama, Filriady Kusmara selaku SVP Operational TV Production MNC Pictures mengatakan bahwa pencapaian ini tak lepas dari kerja sama banyak tim.

“Kami sangat berbahagia bisa mencapai di titik ini. Ketika enam tahun lalu kita mulai belum terpikirkan bsia capai 2662 episode. Tapi Alhamdulillah dengan dukungan semua pihak kita bisa mencapai itu semua,” ujarnya.

Baca juga: Temui Asosiasi Wisata Asia-Pasifik, Angela bahas “sustainable tourism”

Baca juga: Wamenparekraf incar warga asing di Brunei juga berwisata ke Indonesia

Baca juga: ASEAN sepakati 7 perkuatan kerja sama pariwisata di tengah pandemi

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Sumber : https://www.antaranews.com/berita/1995376/tayang-2662-episode-tukang-ojek-pengkolan-raih-penghargaan-muri


Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments