#Bensradio1062fm
#Jawarabensradio
#1yangutama_Bensradio
#Betawipunyegaye


Rilis “Dissolve”, Piyu kenang Dendy Mike’s dan aksi peduli jantung

today08/06/2021

Background
Screenshot 2021 06 08 12 23 09
Jakarta (ANTARA) – Musisi Satriyo Yudi Wahono atau yang lebih dikenal dengan nama Piyu, merilis karya terbarunya yang didedikasikan secara khusus bagi mendiang Dendy Mike’s berjudul “Dissolve”.

Dendy Mike’s, vokalis band Mike’s Apartment tersebut diketahui meninggal dunia pada tahun 2019 akibat serangan jantung. Lagu tunggal tersebut pun dijadikan sebagai sebuah gerakan untuk para generasi muda dan penyintas penyakit jantung di Indonesia.

Baca juga: Piyu berharap kembali hibur sobat PADI

“Liriknya sebenarnya tentang seseorang yang kecewa mungkin karena ada kesalahan dalam hidupnya dan sedikit melukai pasangannya sehingga dia merasa menyesal sekali, dia harus menarik diri, dissolve ibaratnya dia harus menghilang,” kata Piyu dalam rilis resminya pada Selasa.

Lagu “Dissolve” sebenarnya disiapkan Piyu dan Dendy pada 2014, tapi belum sempat dirilis. Kematian Dendy membuat proyek lagu ini semakin tertunda hingga akhirnya Piyu memutuskan merilisnya tahun ini.

 

Screenshot 2021 06 08 12 22 53
Desain sampul lagu tunggal terbaru Piyu, “Dissolve” (ANTARA/Ho)

Baca juga: Piyu sempat grogi tampil di Authenticity Fest

Gerakan yang diinisiasi oleh Piyu beserta istri almarhum Dendy, Cempaka, ini memiliki beberapa rencana, yaitu penggalangan dana berupa donasi yang dikelola oleh BenihBaik.com dan penjualan boxset “Dissolve” yang terdiri dari kaos dan masker dari Tendencies dengan desain Artwork Icon “Dissolve” dari Yongki Pardamean Simanjuntak serta Design Lukisan Karya Tondi Hasibuan.

Penjualan lagu “Dissolve” lewat pengunduhan di gerai digital dikelola oleh pihak BSM Records dan Upbeat Publishing. Semua hasil donasi dan penjualan akan diserahkan ke Yayasan Jantung Indonesia.

“Apa yang terjadi sama almarhum, itu adalah tentang jantung. Ini menjadi peringatan buat teman-teman. Jantung bukan hanya penyakit untuk orang tua saja, tapi itu bisa terjadi untuk siapa saja,” ujar Piyu.

Pada lagu “Dissolve”, pendengar musik masih dapat mendengar suara khas Dendy Mike’s yang sepenuhnya diproduseri oleh Piyu. Piyu juga menulis dan menggubah lagu ini.

Selain lagu tunggal, Piyu juga merilis video musik dalam bentuk film pendek berdurasi 6 menit 45 detik. Video ini menggambarkan langkah pertama yang harus dilakukan saat seseorang terkena serangan jantung.

Baca juga: Piyu Padi ikut sumbang ide film “Menanti Keajaiban”

Baca juga: Padi Reborn siapkan materi album ketujuh

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Sumber : https://www.antaranews.com/berita/2198706/rilis-dissolve-piyu-kenang-dendy-mikes-dan-aksi-peduli-jantung

Written by: admin


Previous post

36

JIS akan dilengkapi jalur khusus sepeda

Jakarta (ANTARA) - Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta, PT Jakarta Propertindo (Jakpro) melengkapi jalur khusus dan fasilitas bagi pesepeda pada pembangunan sarana Jakarta International Stadium (JIS)."Kita pasti akan akomodir track-nya di JIS ini, saat ini masih digodok yang berapa kilometer yang bisa diputari, masih digodok pada perencanaan, tapi kalau posibility-nya possible untuk dinikmati penikmat sepeda," kata Manager Konstruksi JIS M Rizki Fauzi Sentosa di Jakarta International Stadium, Selasa.Rizki […]

today08/06/2021

Post comments (0)

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Bens Radio

adalah stasiun radio etnik Betawi yang disiarkan dari Jakarta. Radio ini telah mengudara sejak awal tahun ’90an. Radio yang didirikan oleh Alm. H. Benyamin S. ini mendedikasikan siarannya

Official Twitter of Radio Betawi Punye Gaye Jl.Tarumanegara No.45 Pisangan Ciputat 15419 Tlp : 021-27599190 WA : 0811 886 1062

untuk etnik Betawi.

0%