Bens Radio

106.2 FM Jakarta

Current track

Title

Artist


RADWIMPS siap helat konser virtual global “SHIN SEKAI: nowhere”

Written by on 30/06/2021

unnamed 6

Jakarta (ANTARA) – Grup band Jepang RADWIMPS siap menghelat konser virtualnya bertajuk “SHIN SEKAI: nowhere” pada 16-18 Juli mendatang. Konser ini disebut menyediakan pengalaman musik pertama di dunia yang bergerak antara dunia nyata dan virtual melalui teknologi mutakhir.

“Bab terakhir ‘SHIN SEKAI’ dimulai di sini. Di masa krisis COVID-19, kami telah menghabiskan lebih dari satu tahun mengalami setiap hari yang belum pernah ada sebelumnya. Apa arti hidup, kehidupan sehari-hari, harapan, keluarga, pekerjaan, musik, masa depan? Ini mungkin pertama kalinya dalam hidup kita bahwa kita banyak merefleksikan diri kita sendiri,” kata vokalis RADWIMPS, Yojiro Noda, melalui keterangan resminya, Rabu.

Baca juga: Shibutani Subaru eks Kanjani8 umumkan pernikahan

“Meski begitu, saya percaya pada kekuatan manusia. Tidak peduli seberapa kuat virus ini merampas kehidupan kita sehari-hari, kita tidak menyerah pada pertarungan ini. Tahun terakhir ini juga telah memberi kita kesempatan untuk realisasi tersebut,” imbuhnya.

Noda menggambarkan “SHIN SEKAI” sebagai sebuah “pemberontakan” lain dan “tantangan” baru. Ia menyebut panggung “nowhere” ini akan menjadi pengalaman musik yang belum pernah dilihat sebelumnya yang dibuat dan dibagikan di ruang virtual VARP.

VARP sendiri merupakan sistem taman virtual internal untuk menciptakan pengalaman musik virtual tersebut, yang diperkenalkan oleh PARTY.

“Kami berharap dapat menikmati sensasi dan emosi baru bersama Anda. Sampai jumpa di ‘SHIN SEKAI: nowhere’,” kata Noda.

Lebih lanjut, pengalaman musik virtual ini akan didistribusikan ke lebih dari 40 negara dan wilayah di seluruh dunia, termasuk Amerika Utara, Eropa, dan Asia, termasuk Indonesia.

Dari 21 Juni hingga 4 Juli, penonton dapat membeli tiket dengan harga khusus untuk pemesanan awal. Bagi pengguna yang telah mengunduh aplikasi “SHIN SEKAI”, mereka dapat membeli tiket dengan memperbarui aplikasi.

Pengunduhan aplikasi dan penjualan tiket resmi dimulai pada 21 Juni. Tersedia dengan harga mulai dari 490 hingga 3.540 Yen. Harga yang ditampilkan dalam mata uang lokasi pengguna dapat bervariasi karena tarif pajak dan nilai tukar mata uang pada saat pembelian.

Detail lebih lanjut tentang cara membeli pass tersedia situs web resmi.

Sementara itu, RADWIMPS sendiri merupakan band yang dibentuk pada tahun 2001, dan membuat debut utamanya pada tahun 2005. Segera setelah debut band beranggotakan 4 orang, mereka mengumpulkan basis penggemar yang luas, dengan generasi muda sebagai intinya.

RADWIMPS telah merilis sembilan album asli sejauh ini. Karya musik band untuk film fitur animasi pemecah rekor “Your Name.” dan “Weathering With You” menghasilkan pengakuan di Penghargaan Akademi Jepang untuk Skor Asli Terbaik. RADWIMPS memperluas kegiatan musik mereka di luar Jepang, termasuk tur secara ekstensif di seluruh dunia.

Baca juga: RADWIMPS akan lakukan tur dunia perdana

Baca juga: ONE OK ROCK hingga Ed Sheeran tampil di konser virtual Fuji Rock 2020

Baca juga: Kashiwagi Yuki AKB48 rehat dari dunia hiburan

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Sumber : https://www.antaranews.com/berita/2239770/radwimps-siap-helat-konser-virtual-global-shin-sekai-nowhere


Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments