#Bensradio1062fm
#Jawarabensradio
#1yangutama_Bensradio
#Betawipunyegaye


Presiden resmikan pengoperasian perdana Pelabuhan Patimban

today20/12/2020

Background
PATIMBAN 1

Pelabuhan Patimban memiliki lokasi strategis di antara Bandara Kertajati dan kawasan industri di Bekasi, Karawang, dan Purwakarta.

Jakarta (ANTARA) –
Presiden RI Joko Widodo meresmikan pengoperasian perdana Pelabuhan Patimban, Subang, Jawa Barat, secara virtual dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Minggu.

“Dengan mengucap bismillahirohmanirohim, Pelabuhan Patimban hari ini saya nyatakan siap dan bisa digunakan,” ujar Presiden dalam Soft Launching dan Pengoperasian Perdana Pelabuhan Internasional Patimban dari Istana Kepresidenan Bogor, Minggu.

Presiden berharap keberadaan Pelabuhan Patimban akan memperkuat Pelabuhan Tanjung Priok yang sudah padat dan menimbulkan kemacetan di ruas jalan Bekasi-Jakarta, Jakarta-Bekasi.

Baca juga: Kemenperin: Pelabuhan Patimban berperan dongkrak daya saing otomotif

Menurut Presiden, Pelabuhan Patimban memiliki lokasi strategis di antara Bandara Kertajati dan kawasan industri di Bekasi, Karawang, dan Purwakarta.

Dia meyakini Pelabuhan Patimban akan menjadi kunci penghubung antarkawasan dan menopang percepatan ekspor.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyampaikan Pelabuhan Patimban akan disinergikan dengan Tanjung Priok sesuai arahan Presiden, sehingga dapat meningkatkan efisiensi waktu dan biaya logistik nasional.

Baca juga: Menhub: Pelabuhan Patimban hidupkan perekonomian masyarakat sekitar

Menurut Menhub, dalam pengoperasian perdana hari ini, akan dilakukan ekspor perdana 140 unit mobil Toyota, Daihatsu, Suzuki ke Brunei Darussalam dengan kapal Suzuka Express milik PT Toyofuji.

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sumber :https://www.antaranews.com/berita/1905120/presiden-resmikan-pengoperasian-perdana-pelabuhan-patimban

Written by: admin


Previous post

coronavirus 4932607 1920

Perjalanan obat COVID-19 sebelum vaksin

Jakarta (ANTARA) - Sejak Desember 2019 virus corona baru atau COVID-19 menyebar di seluruh dunia dan mengubah seluruh tatanan kehidupan manusia di Bumi.Sebelum vaksin untuk virus corona ini ditemukan, sejumlah obat digunakan untuk membantu menyembuhkan pasien dengan gejala infeksi virus corona baru. Kendati demikian, hingga saat ini belum ada obat yang langsung menyembuhkan pasien dari infeksi virus tersebut.Berikut ini adalah sejumlah obat yang sempat dan atau masih digadang-gadang dapat menyembuhkan […]

today20/12/2020

Post comments (0)

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Bens Radio

adalah stasiun radio etnik Betawi yang disiarkan dari Jakarta. Radio ini telah mengudara sejak awal tahun ’90an. Radio yang didirikan oleh Alm. H. Benyamin S. ini mendedikasikan siarannya

Official Twitter of Radio Betawi Punye Gaye Jl.Tarumanegara No.45 Pisangan Ciputat 15419 Tlp : 021-27599190 WA : 0811 886 1062

untuk etnik Betawi.

0%