Polsek Jagakarsa tangkap pelaku pencurian di rumah sakit

today05/04/2021

Background
Jakarta (ANTARA) – Polsek Metro Jagakarsa, Jakarta Selatan, menangkap seorang pelaku pencurian berinisial AS yang kerap menyasar barang milik keluarga pasien di rumah sakit.

“Pelaku ini sudah sering, sudah beberapa kali melakukan aksi pencurian di rumah sakit,” kata Kepala Polsek Metro Jagakarsa Komisaris Polisi Eko Mulyadi di Jakarta, Senin.

Menurut dia, AS ditangkap di salah satu hotel melati di kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, pada Minggu (4/4) sekitar pukul 23.20 WIB.

Pelaku berusia 41 tahun itu ditangkap pada hari yang sama ketika aksi pencurian itu dilakukan pada pukul 04.04 WIB di Rumah Sakit Zahirah, Jakarta Selatan.

Penangkapan itu terungkap berkat rekaman kamera pengawas (CCTV) di rumah sakit tersebut yang merekam aksi kriminalnya.

Adapun barang yang dicuri adalah satu buah tas berisi satu unit laptop senilai Rp6 juta. Pelaku mencuri tas berisi laptop itu dari salah satu keluarga pasien di ruang rawat inap lantai tiga.

Baca juga: Polrestro Jaksel tangkap pencuri modus geser tas di restoran

Baca juga: Pencuri kotak amal masjid di Jaksel akhirnya ditangkap

Berbekal rekaman CCTV itu, Unit Reserse Kriminal yang dipimpin Ajun Komisaris Polisi Mujianto kemudian melakukan penyelidikan dan “profiling” wajah pelaku yang terekam di kamera pengawas.

Berdasarkan hasil “profiling” tersebut, polisi kemudian melakukan pengintaian hingga akhirnya menangkap pelaku kurang dari 24 jam.

“Pelaku ini adalah warga biasa, jadi bukan dari karyawan atau pun petugas kesehatan di rumah sakit tersebut,” katanya.

Saat ini, pelaku dimintai keterangan di Polsek Jagakarsa termasuk mendalami penadah, mengingat aksi pencurian di rumah sakit bukan yang pertama kali.

Polisi menjerat pelaku dengan pasal 363 KUHP terkait pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman minimal lima tahun penjara.

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Sumber :https://www.antaranews.com/berita/2082350/polsek-jagakarsa-tangkap-pelaku-pencurian-di-rumah-sakit

Written by: admin

Similar posts

ALL ARTIKEL

The Sounds Project Vol.7 Hadirkan Lebih dari 90 Nama untuk Line Up Utama

Sumber: Dokumentasi The Sounds Project Menjelang satu bulan menuju pergelarannya, The Sounds Project Vol.7 secara resmi mengumumkan line up utama yang akan ikut serta memeriahkan panggung The Sounds Project selama 3 hari berturut-turut dari tanggal 9 sampai dengan 11 Agustus 2024 di Ecovention & Ecopark Ancol. Lebih dari 90 nama […]

today12/07/2024

Post comments (0)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


0%
Chat Bens Radio
1
Nyok Abang None Yang Mau Kirim2 Salam
Bens Radio 106,2 FM
Nyok Yang Mau Kirim2 Salam,
Abang None Bisa Langsung Berinteraksi Dengan Penyiar Bens Radio Langsung Loh!!!