#Bensradio1062fm
#Jawarabensradio
#1yangutama_Bensradio
#Betawipunyegaye


Padi Reborn dan keluarga alumni UGM rilis kolaborasi musik

today22/02/2021

Background
Foto Acara 3
Jakarta (ANTARA) – Grup musik Padi Reborn berkolaborasi dengan Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) untuk merilis lagu “Kagama Bhakti”.

Ketua Umum Kagama Ganjar Pranowo yang juga Gubernur Jawa Tengah, memberikan apresiasi kepada Padi Reborn sebagai musisi yang punya kepedulian tinggi dan berkontribusi positif untuk masyarakat.

Baca juga: Voice of Humanity ajak Fadly “Padi Reborn” bernyanyi akapela

“Lagu ini punya nilai-nilai yang sangat bagus sekali. Lewat musikalitas dari Mas Fadly, Mas Piyu, Mas Rindra, Mas Ari, dan Mas Yoyo, lagu ini semakin luar biasa. Semoga bisa menjadi inspirasi bagi banyak orang, tidak hanya sebatas bagi alumni UGM saja,” kata Ganjar Pranowo dalam keterangan resminya, Senin.

Lagu “Kagama Bhakti” yang dibawakan kembali oleh Padi Reborn sebelumnya diciptakan dan diaransemen oleh Dika Sri Hapsari, Alumni Fakultas Pertanian UGM.

Lagu berdurasi tiga menit ini berisi lirik-lirik yang menggambarkan keelokan alam dan budaya Indonesia yang perlu dijaga dan dilestarikan. Liriknya juga menegaskan komitmen seluruh alumni UGM untuk bersatu dan berkontribusi untuk Indonesia.

“Merupakan sebuah kehormatan dan kebanggaan bagi Padi Reborn diperkenankan untuk membawakan ulang lagu yang sangat bagus ini. Dengan notasi dan liriknya, lagu ini seakan bisa membius pendengar untuk terhanyut dalam keindahan Indonesia,” ujar Fadly yang merupakan vokalis Padi Reborn.

Baca juga: Padi Reborn ajak patuhi protokol kesehatan lewat “Ingat Pesan Ibu”

Fadly menambahkan bahwa lagu ini memiliki daya magis kuat, dengan notasi musik yang harmonis serta bait lirik yang merefleksikan kecintaan terhadap alam dan budaya Indonesia.

Sementara itu, gitaris Satriyo Yudi Wahono atau Piyu menceritakan keterkejutannya ketika diminta untuk menggarap lagu “Kagama Bhakti”. Terlebih tidak ada satupun personel Padi Reborn yang merupakan alumni kampus yang berbasis di Yogyakarta itu.

“Namun setelah pembicaraan dengan pengurus-pengurus Kagama kami justru tersadarkan kolaborasi ini menjadi simbol bahwa Kagama ini organisasi yang inklusif dan terbuka bagi siapapun untuk bekerjasama, sepanjang tujuannya berkontribusi positif bagi bangsa,” terang Piyu.

Grup band Padi Reborn belakangan diketahui semakin aktif menghasilkan karya musik yang ditujukan untuk kepentingan non komersil. Sebelumnya pada Oktober tahun lalu, Padi Reborn bersama Satgas Penanganan COVID-19 juga telah merilis lagu “Ingat Pesan Ibu”.

Baca juga: Padi Reborn siapkan materi album ketujuh

Baca juga: Padi Reborn ditantang jadi pembawa acara “talkshow”

Baca juga: Padi Reborn bersyukur management tetap bertahan di tengah pandemi

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Sumber : https://www.antaranews.com/berita/2012451/padi-reborn-dan-keluarga-alumni-ugm-rilis-kolaborasi-musik

Written by: admin


Previous post

BlurImage 22 2 2021 6 4 21

Polisi tembak mati pelaku penyanderaan gadis di Kalsel

Banjarmasin (ANTARA) - Anggota Polres Hulu Sungai Utara (HSU), Kalimantan Selatan (Kalsel) menembak mati SA (45) pelaku penyanderaan seorang gadis di wilayah tersebut yang merupakan buron kasus persetubuhan anak di bawah umur. "Pelaku berinisial SA (45) terpaksa dilumpuhkan karena melakukan penyanderaan seorang anak menggunakan senjata api bahkan menembak petugas," terang Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochamad Rifa'i di Banjarmasin, Senin.Aksi penyanderaan gadis berusia 15 tahun itu berlangsung di rumah korban di […]

today22/02/2021

Post comments (0)

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Bens Radio

adalah stasiun radio etnik Betawi yang disiarkan dari Jakarta. Radio ini telah mengudara sejak awal tahun ’90an. Radio yang didirikan oleh Alm. H. Benyamin S. ini mendedikasikan siarannya

Official Twitter of Radio Betawi Punye Gaye Jl.Tarumanegara No.45 Pisangan Ciputat 15419 Tlp : 021-27599190 WA : 0811 886 1062

untuk etnik Betawi.

0%