Bens Radio

106.2 FM Jakarta

Current track

Title

Artist


NIJISANJI ID rilis proyek musik “Virtual on Voyage”

Written by on 15/05/2021

Jakarta (ANTARA) – Grup virtual YouTuber (VTuber) Indonesia NIJISANJI ID merilis dan memperkenalkan tiga lagu original dalam proyek musik berjudul “Virtual on Voyage” yang diproduksi oleh produser musik dan berkolaborasi dengan ilustrator dari Indonesia.

Mengutip dari keterangannya pada Sabtu, NIJISANJI ID merilis lagu-lagu dalam proyek ini secara langsung ke seluruh dunia lewat berbagai layanan musik digital seperti Spotify, YouTube Music, dan Apple Music, mulai hari ini (15/5).

Baca juga: BTS akan tampilkan lagu baru “Butter” di Billboard Music Awards

Baca juga: LANY obati kerinduan fans, bawakan lagu dari album baru

NIJISANJI ID sendiri sebelumnya telah merilis informasi untuk proyek “Virtual on Voyage” di media sosial mereka, sebuah proyek musik original yang rencananya akan dirilis pada bulan Mei 2021.

Proyek ini merupakan proyek musik kedua dari NIJISANJI ID setelah lagu original pertama berjudul “into reality” yang saat ini mencapai 1,3 juta penayangan di kanal YouTube NIJISANJI ID Official.

“Proyek ‘Virtual on Voyage’ diharapkan dapat menunjukkan kreatifitas, musikalitas dan kualitas pop culture Indonesia di ranah internasional lewat karya NIJISANJI ID,” kata NIJISANJI.

Proyek musik “Virtual on Voyage” bercerita tentang perjalanan 8 Virtual Liver dari NIJISANJI ID berkunjung ke dunia maya yang dituangkan melalui tiga karya lagu original serta ilustrasi yang digambarkan khusus untuk proyek ini. Pendengar dapat mengikuti perjuangan dalam perjalanan maya Virtual Liver NIJISANJI ID melalui lagu-lagu Virtual on Voyage.

Ada pun tiga lagu dari NIJISANJI ID, yaitu “Conquer The Night” yang dinyanyikan Nara Haramaung dan ZEA Cornelia, “ODD-Venture” dibawakan oleh Layla Alstroemeria, Hana Macchia dan Reza Avanluna, serta “U do U” yang ditampilkan oleh Rai Galilei, Miyu Ottavia dan Taka Radjiman.

Lebih lanjut, pada proyek musik kali ini, NIJISANJI ID bekerja sama dengan tiga produser musik Indonesia yang aktif di berbagai bidang.

REDSHiFT yang merupakan grup kreatif dengan ciri khas musik pop Jepang kembali bekerja sama dengan NIJISANJI ID setelah sebelumnya mengerjakan lagu “into reality”.

Kemudian, Heiakim, produser musik yang terkenal dengan lagu-lagu uniknya seperti “Hotto Dogu” dan “Counting!!” akan menjadi produser salah satu lagu proyek “Virtual on Voyage”. Dan yang ketiga, Mardial yang juga dikenal dengan alias Mamang Kesbor, produser musik dengan beberapa lagu populernya seperti “AMER” akan bergabung dalam proyek musik terbaru NIJISANJI ID.

Selain produser musik, NIJISANJI ID juga bekerja sama dengan ilustrator muda Indonesia yang memiliki ciri khas berbeda untuk menggambarkan ilustrasi dan karakter dari masing-masing lagu proyek terbarunya. Illustrator yang akan bergabung dalam proyek ini adalah Raijuu, Soyatu, dan Sen-Jou.

Baca juga: Berkenalan dengan “VTuber” dan serba-serbinya di Indonesia

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Sumber : https://www.antaranews.com/berita/2156618/nijisanji-id-rilis-proyek-musik-virtual-on-voyage


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *