#Bensradio1062fm
#Jawarabensradio
#1yangutama_Bensradio
#Betawipunyegaye


Mukomuko kerja sama dengan Unand untuk tes usap hasil cepat

today22/12/2020

Background
PMI semprotkan cairan disinfektan di Dinkes Mukomuko
Mukomuko (ANTARA) – Satgas Penanganan COVID-19 Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, akan menjalin kerja sama dengan Universitas Andalas (Unand) Padang yang bisa memberikan hasil tes usap COVID-19 secara cepat.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko Desriani di Mukomuko, Senin, mengatakan untuk memutuskan mata rantai penyebaran COVID-19 harus cepat diketahui orang positif dan negatif COVID-19.

“Untuk itu kita melakukan MoU dengan Unand Padang. Rencana hari ini Sekda berangkat ke Padang untuk menandatangani MoU dengan Unand, karena Sekda ada rapat, maka ditunda,” ujarnya.

Sebelum Satgas Penanganan COVID-19 daerah ini memutuskan untuk menjalin kerja sama dengan Unand Padang. Dia telah mengadakan rapat terkait solusi peralatan yang bisa hasil tes secara cepat.

Baca juga: Satu puskesmas Mukomuko tutup karena COVID-19

Baca juga: Kasus COVID-19 di Mukomuko bertambah 22 orang

Dalam rapat tersebut disampaikan alat pemeriksaan tes usap atau swab di RSMY Provinsi Bengkulu tidak mampu menampung sampel tes usap dari 10 kabupaten/kota.

Selama ini hasil tes usap dari daerah yang dikirim ke laboratorium di provinsi terlalu lama keluarnya, yakni selama 14 hari sehingga daerah ini tidak bisa cepat untuk melakukan penelusuran riwayat kontak pasien COVID-19.

Lamanya hasil tes usap keluar dari provinsi dapat membahayakan masyarakat di daerah ini terutama bagi mereka yang sudah kontak erat dengan pasien COVID-19 tanpa gejala.

Pemerintah provinsi berharap kabupaten/kota mandiri membeli sendiri alat untuk pemeriksaan sampel tes usap, tetapi harga peralatan pemeriksaan sampel tes usap tersebut tidak murah.

Oleh karena itu, katanya, Satgas Penanganan COVID-19 daerah ini menyiasatinya dengan bekerjasama dengan pihak Unand Padang yang bisa memberikan hasil tes usap secara cepat.

Karena di Unand Padang masih memungkinkan menerima sampel tes usap dari daerah ini dan mereka masih bisa memberikan hasil tes usap COVID-19 secara cepat kepada daerah ini.*

Baca juga: Belasan anggota KPPS reaktif COVID-19 di Kabupaten Mukomuko mundur

Baca juga: Riwayat kontak tujuh pasien COVID-19 di Mukomuko-Bengkulu ditelusuri

Pewarta: Ferri Aryanto
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sumber :https://www.antaranews.com/berita/1907604/mukomuko-kerja-sama-dengan-unand-untuk-tes-usap-hasil-cepat

Written by: admin


Previous post

Screenshot 2020 12 21 09 56 42

Museum Nasional Korea ubah hal kuno jadi modern dengan video digital

membantu orang-orang dalam memahami warisan budaya dan sejarah serta nilainya tersebut secara visualJakarta (ANTARA) - Belajar atau memahami sejarah masa lampau melalui teks dan benda-benda peninggalan terkesan yang membosankan dan sulit dimengerti, untuk itulah diperlukan cara baru guna menggaet minat generasi masa kini.Berbekal latar belakang tersebut, Museum Nasional Korea pun menghadirkan sebuah galeri video digital yang menampilkan karya, barang atau catatan sejarah ke dalam sebuah konten video digital.Dalam progam yang […]

today22/12/2020

Post comments (0)

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Bens Radio

adalah stasiun radio etnik Betawi yang disiarkan dari Jakarta. Radio ini telah mengudara sejak awal tahun ’90an. Radio yang didirikan oleh Alm. H. Benyamin S. ini mendedikasikan siarannya

Official Twitter of Radio Betawi Punye Gaye Jl.Tarumanegara No.45 Pisangan Ciputat 15419 Tlp : 021-27599190 WA : 0811 886 1062

untuk etnik Betawi.

0%