Misbakhun paparkan kebijakan Jokowi di masa pandemi COVID-19

today30/12/2020

Background
Jakarta (ANTARA) –

Anggota DPR dari Fraksi Partai Golkar M Misbakhun memaparkan kebijakan pemerintahan Jokowi-Ma’ruf di masa pandemi COVID-19 kepada konstituennya di Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Selasa (29/12).

 

Misbakhun dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Selasa mengajak konstituennya memahami kebijakan dan upaya keras pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam menanggulangi efek pandemi COVID-19.

 

Menurut dia, pandemi COVID-19 masih menjadi persoalan bersama yang dihadapi seluruh elemen bangsa.

 

“Situasi pandemi mengharuskan kita untuk menerapkan pola hidup 3M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” ujar anggota Komisi XI DPR ini.

 

Lebih lanjut Misbakhun memaparkan efek pandemi COVID-19 terhadap perekonomian, dimana saat ini Presiden Jokowi telah berupaya keras menahan dampak pandemi dengan berbagai program yang menyentuh langsung masyarakat bawah.

 

Mantan pegawai Kementerian Keuangan itu memerinci, pemerintah telah melakukan refocusing anggaran, termasuk mengalokasikan Dana Desa untuk bantuan sosial (bansos).

 

Namun, politikus asal Pasuruan ini juga menjamin program Dana Desa tetap akan berlanjut.

 

“Saya selaku anggota komisi XI DPR-RI yang merupakan mitra kerja Kementerian Keuangan terus berupaya maksimal agar Dana Desa tetap maksimal dan penggunaannya difokuskan untuk menanggulangi efek pandemi,” tuturnya.

 

Selain itu, Misbakhun pada acara yang diawali pemberian santunan untuk kaum dhuafa dan yatim piatu tersebut juga menjanjikan akan mendorong mitra kerja Komisi XI DPR segera menyumbangkan ambulans untuk konstituennya di Pandaan.

 

Menurutnya, masa pandemi saat ini merupakan momentum untuk saling menguatkan.

 

“Jangan ada pengucilan kepada suspect (terduga, red) COVID-19. Kita patuhi aturan protokol kesehatan dengan 3M,” ucapnya.

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Masuki M. Astro
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sumber :https://www.antaranews.com/berita/1919516/misbakhun-paparkan-kebijakan-jokowi-di-masa-pandemi-covid-19

Written by: admin

Similar posts

ALL ARTIKEL

The Sounds Project Vol.7 Hadirkan Lebih dari 90 Nama untuk Line Up Utama

Sumber: Dokumentasi The Sounds Project Menjelang satu bulan menuju pergelarannya, The Sounds Project Vol.7 secara resmi mengumumkan line up utama yang akan ikut serta memeriahkan panggung The Sounds Project selama 3 hari berturut-turut dari tanggal 9 sampai dengan 11 Agustus 2024 di Ecovention & Ecopark Ancol. Lebih dari 90 nama […]

today12/07/2024

Post comments (0)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


0%
Chat Bens Radio
1
Nyok Abang None Yang Mau Kirim2 Salam
Bens Radio 106,2 FM
Nyok Yang Mau Kirim2 Salam,
Abang None Bisa Langsung Berinteraksi Dengan Penyiar Bens Radio Langsung Loh!!!