Bens Radio

106.2 FM Jakarta

Current track

Title

Artist


Maskot Kumamon terima 5000 kartu pos tahun baru 2021

Written by on 06/01/2021

Jakarta (ANTARA) – Kumamon, salah satu maskot terkenal di Jepang dari Prefektur Kumamoto yang berbentuk serupa beruang hitam, telah menerima 5.300 kartu pos tahun baru “nengajo” termasuk dari luar negeri, kata pemerintah prefektur, Selasa (5/1).

“Aku merindukanmu” dan “Aku ingin bertemu denganmu tahun ini” adalah sebagian dari pesan yang dituliskan untuk karakter favorit di Negeri Sakura, yang tahun lalu jarang muncul di tempat publik semenjak pandemi virus corona.

Kumamon diciptakan pada Maret 2010 untuk mempromosikan Kumamoto jelang pengoperasian kereta cepat Kyushu Shinkansen pada Maret 2011, namun pandemi membuat perayaan 10 tahun Kumamon dan acara lain dibatalkan tahun lalu.

Baca juga: Bandara Haneda di Tokyo yang biasa ramai kini lengang

Dikutip dari Kyodo, maskot gembul itu tampak gembira di gedung pemerintah prefektur ketika melihat banyak kartu pos, sebagian besar dihiasi gambar dirinya oleh si pengirim.

Menggunakan gestur penuh semangat, Kumamon mengekspresikan harapan bisa menghabiskan waktu lebih banyak dengan orang-orang pada 2021 dan membuatnya jadi tahun yang menggembirakan.

Lebih dari 80 persen kartu pos datang dari luar prefektur, bahkan sebagian dikirim dari Taiwan dan Hong Kong.

Di Asia, kepopuleran Kumamon beberapa tahun belakangan meningkat.

Dikutip dari laman resmi Kumamon, maskot berjenis kelamin laki-laki ini lahir pada tanggal 12 Maret, bersamaan dengan peresmian Kyushu Shinkansen. Usianya dirahasiakan, meski legenda setempat mengatakan Kumamon berusia lima tahun.

“Tugasku mencari kejutan dan kebahagian dalam keseharian dan membagikannya kepada orang-orang di negaraku,” kata Kumamon.

Meski Kumamoto adalah kampung halamannya, dia juga jalan-jalan ke kawasan lain seperti Kansai dan Kanto untuk mempromosikan makanan enak di Kumamoto.

“Gubernur Kumamoto menunjukku jadi Manajer Pemasaran dan Manajer Kebahagiaan untuk Prefektur Kumamoto, aku sangat serius mengerjakan tugasku!” tulis dia di profilnya, Kyodo dikutip Rabu.

Baca juga: Maskot Arsenal dirumahkan, Mesut Ozil tawarkan talangi gajinya

Baca juga: China pilih panda sebagai maskot Olimpiade Musim Dingin 2022

Baca juga: Maskot Upin Ipin akan hiasi sembilan bioskop di Jabodetabek

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Sumber :https://www.antaranews.com/berita/1929824/maskot-kumamon-terima-5000-kartu-pos-tahun-baru-2021


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *