Bens Radio

106.2 FM Jakarta

Current track

Title

Artist


“Luca”, kisah persahabatan sehangat musim panas

Written by on 20/06/2021

Jakarta (ANTARA) – “Luca”, merupakan film animasi terbaru dari Pixar dan Disney yang menceritakan banyak tema; dengan persahabatan dan musim panas sebagai tema utamanya.

Sesuai judulnya, “Luca” menceritakan Luca Paguro (Jacob Tremblay), seorang anak laki-laki berusia 13 tahun bersama sahabat barunya, Alberto Scorfano (Jack Dylan Grazer), seorang monster laut remaja yang sangat antusias untuk mencoba hal baru.

Berlatar di sebuah kota Portorosso di pinggir pantai Riviera Italia yang indah, kisah yang mengambil waktu pada akhir 1950-an hingga 1960-an ini menampilkan Luca yang sudah lama menantikan untuk mengenal dunia manusia di atas permukaan laut.

Alberto, sang monster laut lain yang pernah menjelajah dunia manusia pun meyakinkan Luca untuk berani melangkah keluar dari zona nyamannya.

Baca juga: Jim Gaffigan bagi pengalaman mengisi suara film animasi saat pandemi

LUCA ONLINE USE v228 84 pub.pub16 CROP.133
“Luca” (2021). (PIXAR/Pixar)

Alhasil keduanya pun berhasil keluar dari laut dan melakukan perjalanan ke dunia manusia. Tidak diduga ternyata keduanya juga memiliki kemampuan untuk berubah wujud dan berbaur dengan para manusia selama mereka tetap ‘kering’. Apabila mereka terkena cipratan air, maka rahasia mereka terancam terbongkar.

Selain menemukan berbagai hal baru, Luca dan Alberto juga berkenalan dengan seorang gadis bernama Giulia Marcovaldo (Emma Berman), seorang gadis petualang yang ramah dan pemberani yang juga gemar membaca.

Giulia yang tahu keduanya membutuhkan pemandu akhirnya setuju untuk membantu Luca dan Alberto. Terlebih, ketika keduanya juga setuju membantu Giulia dalam sebuah perlombaan lokal yang sangat ingin ia menangkan, yaitu triathlon Piala Portorosso Triathlon ini meliputi lomba berenang, makan pasta, dan balapan sepeda.

Musim panas ini pun menjadi pengalaman yang tak terlupakan bagi Luca karena ia bisa memiliki teman manusia yang membawanya mengenal dunia baru dan berpetualang untuk menikmati keindahan alam Portorosso, mencicipi kuliner seperti gelato dan pasta, serta meraih misinya dan Alberto untuk memiliki sebuah vespa dan menjelajahi dunia.

Baca juga: Jack Dylan Grazer belajar tentang keberanian di “Luca”

Baca juga: Enrico Casarosa ungkap pilihan visual hingga tema untuk film “Luca”

Baca juga: Film animasi “Luca” tayang mulai 18 Juni 2021

Oleh Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Sumber : https://www.antaranews.com/berita/2218342/luca-kisah-persahabatan-sehangat-musim-panas


Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments