Lille merangsek ke puncak berkat kemenangan tipis 1-0 atas Dijon

today01/02/2021

Background
2021 01 31T000000Z 1987156139 MT1PANPCSLIDI31012021063 RTRMADP 3 SOCCER LILLE VS DIJON LEAGUE 1
Jakarta (ANTARA) – Lille merangsek ke puncak klasemen sementara berkat kemenangan tipis 1-0 atas tim tamu Dijon dalam laga pekan ke-22 Liga Prancis yang berlangsung di Stadion Pierre Mauroy, Minggu.

Melenggangnya Lille ke puncak tak terlepas dari nasib buruk yang dialami Paris Saint-Germain. Lille kini mengoleksi 48 poin atau terpaut dua angka dari Lyon di posisi kedua.

Baca juga: PSG dipermalukan Lorient setelah lengah di akhir laga

Sementara Dijon semakin terpuruk di zona degradasi dengan hanya mengoleksi 15 poin, demikian catatan resmi Liga Prancis.

Penampilan Lille dalam pertandingan ini tergolong tak terlalu impresif. Meski menguasai jalannya pertandingan, mereka kerap membuang peluang berbahaya. Dari 14 tendangan percobaan hanya dua yang mengarah tepat ke gawang.

Di sisi lain, Dijon juga mampu mengimbangi perlawanan tuan rumah dengan mencatatkan 10 percobaan tendangan di mana tiga di antaranya tepat ke gawang.

Baca juga: Lille lumat Dijon 2-0 untuk perkokoh posisi puncak klasemen

Baca juga: Moise Kean buka keran gol saat bantu PSG gilas Dijon 4-0Z

Laga berjalan dengan tempo lambat, peluang pertama pun baru tercipta pada menit ke-16. Sundulan penyerang Lille Sven Botman menerima umpan silang Yusuf Yazici masih bisa ditepis kiper.

Tak lama berselang giliran Jonathan Bamba yang mencoba peruntungan dengan melepaskan tendang jarak jauh, beruntung bagi Dijon bola masih menyamping tipis di sisi kanan gawang.

Kerja keras Lille baru berbuah hasil saat laga sudah berjalan hampir setengah jam. Akselerasi Yusuf Yazici dalam situasi serangan balik cepat di akhiri lewat sepakan ke pojok kiri gawang dan tak mampu dihalau kiper.

Baca Juga Abang None :  Kemenkop gandeng perguruan tinggi cetak wirausaha muda yang produktif

Baca juga: Lille tempel ketat PSG berkat kemenangan tipis atas Rennes

Selepas gol itu, Dijon lantas bereaksi dalam upaya mereka untuk bisa merobek jala gawang Lille. Sayang sundulan Jordan Marie masih bisa ditepis kiper Mike Maignan.

Pada babak kedua, Dewi Fortuna seolah belum berpihak kepada Dijon. Lewat skema serangan balik cepat, sepakan Eric Ebimbe di depan mulut gawang kembali tepis Maignan. Begitu pula dengan Lille saat sundulan Jonathan Bamba terlampau tinggi.

Hingga waktu berakhir, kedua tim sama-sama memiliki peluang untuk menciptakan gol. Tetapi penyelesaian akhir yang buruk membuat kesempatan-kesempatan itu terbuang percuma. Skor 1-0 untuk kemenangan Lille tetap bertahan.

Baca juga: Hasil Liga Prancis: PSG raih poin penuh, Lyon diimbangi Rennes

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Sumber :https://www.antaranews.com/berita/1976772/lille-merangsek-ke-puncak-berkat-kemenangan-tipis-1-0-atas-dijon

Written by: admin

Post comments (0)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


0%
Chat Bens Radio
1
Nyok Abang None Yang Mau Kirim2 Salam
Bens Radio 106,2 FM
Nyok Yang Mau Kirim2 Salam,
Abang None Bisa Langsung Berinteraksi Dengan Penyiar Bens Radio Langsung Loh!!!