Bens Radio

106.2 FM Jakarta

Current track

Title

Artist


Lama hiatus, Submission kembali dengan lagu “Young Offender”

Written by on 24/01/2021

Jakarta (ANTARA) – Grup musik Submission merilis lagu berjudul “Young Offender” setelah lama hiatus dari dunia musik Indonesia.

Dalam keterangan resminya, Minggu, lagu “Young Offender” ini juga menjadi rilisan satu-satunya dari grup yang kini berformasikan Ondy, Levi, dan Aries tersebut.

Lagu ini nantinya akan masuk album kompilasi dengan tajuk yang sama berjudul “Young Offender” bersamaan dengan sejumlah lagu dari musisi lainnya.

Nama Submission bagi penggemar musik punk ibukota sudah tidak asing lagi. Cikal bakal band ini telah ada sejak tahun 1990 saat Ondy, Levi, Rully, dan Sendy sering tampil di publik dengan repertoar lagu-lagu dari band seperti The Exploited, Nine Inch Nails, hingga Jesus and Marry Chain.

Tahun 1991 sampai 1994 menjadi periode singkat kemunculan Submission di berbagai panggung di Jakarta, seperti Blackhole, Kampus IKJ, dan Poster Cafe.

Hingga di tahun 1995, Ondy memutuskan untuk melanjutkan kuliah dan fokus rehabilitasi dari ketergantungan obat, sehingga meninggalkan Submission yang saat itu belum merilis album rekaman apapun

Personel lain seperti Levi juga memutuskan membentuk The Fly, sementara Sendy bergabung dengan Fable. Submission sempat muncul kembali di tahun 2013 di acara reuni komunitas Young Offender. Kala itu, Ondy dan Levi mengajak Syahrian Prinka dan Aries Wijaksena untuk melengkapi formasi reuni.

Album kompilasi “Young Offender” akan dirilis pada akhir Januari 2021. Untuk pre-order sudah dapat dilakukan mulai tanggal 20 Januari 2021.

Baca juga: Cat & Calmell singgung tentang perubahan iklim di lagu “dramatic”

Baca juga: Meti Kim sindir lelaki pemberi janji palsu di lagu “Raja Gombal”

Baca juga: Sivia Azizah akan rilis album “Love Spell Live Version”

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Sumber : https://www.antaranews.com/berita/1964824/lama-hiatus-submission-kembali-dengan-lagu-young-offender


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *