#Bensradio1062fm
#Jawarabensradio
#1yangutama_Bensradio
#Betawipunyegaye


Lady Gaga ungkap gangguan psikotik akibat diperkosa di masa lampau

today22/05/2021

Background
2021 05 22T010815Z 1 LYNXNPEH4L00H RTROPTP 4 PEOPLE LADY GAGA 1
Jakarta (ANTARA) – Lady Gaga menderita “gangguan psikotik” setelah jadi korban perkosaan dan hamil oleh seorang produser ketika berusia 19 tahun, masa ketika dia berusaha mencari pijakan di industri musik.

Penyanyi yang kini berusia 35 tahun mengungkapkan kekerasan seksual yang dialaminya dalam wawancara di dokumenter “The Me You Can’t See” mengenai kesehatan mental dan efek jangka panjang trauma.

“Saya bekerja di bisnis ini dan seorang produser berkata, ‘Lepas pakaianmu’. Dan saya menolak, lalu mereka bilang akan membakar semua musikku. Dan mereka tidak berhenti. Mereka tidak berhenti memintaku, dan saya hanya membeku dan saya… saya bahkan tidak ingat,” kata penyanyi yang pertama kali mengungkapkan kekerasan seksual ini pada 2014.

“Pertama, saya merasa sangat-sangat tersakiti, lalu saya mati rasa. Saya merasa sakit selama berminggu-minggu, dan berminggu-minggu setelahnya, dan saya sadar itu rasa sakit yang sama ketika orang yang memperkosa dan menghamili menyudutkan saya,” imbuh dia, dilansir dari Reuters.

Penyanyi “Star is Born” itu menderita gangguan psikotik dan selama beberapa tahun dia merasa bukan orang yang sama seperti dulu.

Tapi Lady Gaga menolak menyebutkan siapa pria yang memperkosanya.

“Saya paham gerakan #MeToo, saya paham sebagian orang merasa nyaman dengan gerakan itu, tapi saya tidak. Saya tidak mau menghadapi orang itu lagi,” katanya.

Pada 2012, Lady Gaga mendirikan Born this Way Foundation untuk orang-orang yang bergumul dengan masalah kesehatan mental.

Dia mengatakan proses penyembuhan berlangsung lambat.

“Walau saya mengalami enam bulan yang cemerlang, hanya butuh satu pemicu untuk merasakan lagi hal-hal buruk,” katanya.

Baca juga: Lady Gaga gabung acara TV Pangeran Harry dan Oprah

Baca juga: Kelompok penculik anjing kesayangan Lady Gaga ditangkap

Baca juga: Kehilangan anjing, Lady Gaga beri Rp7 miliar untuk yang menemukan

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Sumber : https://www.antaranews.com/berita/2169554/lady-gaga-ungkap-gangguan-psikotik-akibat-diperkosa-di-masa-lampau

Written by: admin


Previous post

IMG 20210522 131824

Ganjar serahkan lukisan karya Djoko Susilo kepada Megawati

Jangan tinggalkan ibu-ibu dan anak-anak dalam merawat persatuanSemarang (ANTARA) - Presiden kelima Republik Indonesia Megawati Soekarnoputri menerima lukisan karya pelukis Djoko Susilo yang diserahkan oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berjudul "Ibu Megawati Bersama Anak-anak Indonesia". Hal tersebut terlihat pada video vlog Gubernur Ganjar Pranowo yang diunggah pelukis Djoko Susilo melalui akun instagramnya, @djokosusilo_painting dengan tulisan teks "Berkat kebaikan hati Pak Ganjar, lukisan ini diterima oleh Ibu Megawati" saat diakses dari Semarang, Sabtu. […]

today22/05/2021

Post comments (0)

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Bens Radio

adalah stasiun radio etnik Betawi yang disiarkan dari Jakarta. Radio ini telah mengudara sejak awal tahun ’90an. Radio yang didirikan oleh Alm. H. Benyamin S. ini mendedikasikan siarannya

Official Twitter of Radio Betawi Punye Gaye Jl.Tarumanegara No.45 Pisangan Ciputat 15419 Tlp : 021-27599190 WA : 0811 886 1062

untuk etnik Betawi.

0%