KPK sebut pers berperan besar cerdaskan bangsa

today28/03/2021

Background
35043955 23DF 47E6 BC49 34FCF1D47C54

Peran wartawan adalah mewujudkan tujuan negara yakni mencerdaskan kehidupan bangsa

Banda Aceh (ANTARA) – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri menyatakan pers berperan penting dalam mencerdaskan bangsa.
“Jurnalis dan insan pers bukan sekadar menyampaikan informasi tapi jauh dari itu, peran wartawan adalah mewujudkan tujuan negara yakni mencerdaskan kehidupan bangsa,” kata Firli Bahuri, di Banda Aceh, Sabtu.

Pernyataan itu disampaikannya di sela pengukuhan Pengurus Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Aceh periode 2020-2025 yang diketuai Hendro Saky oleh Ketua Umum JMSI Teguh Santosa.

Firli menjelaskan dalam menghadapi persaingan dan keterbukaan publik serta kemajuan teknologi dunia tanpa batas, media umumnya dan JMSI khususnya harus menjunjung tinggi profesi dan etika jurnalistik serta tata cara distribusi berita sehingga tidak mengandung ujaran kebencian.

“Pesan saya lakukan tugas dan fungsi pokok dengan baik, sehingga tujuan negara bisa diwujudkan,” katanya.

Ia juga berharap JMSI dapat mengutamakan kepentingan negara, rakyat dan bangsa di atas kepentingan pribadi dan organisasi.

Pengukuhan pengurus JMSI Aceh yang dirangkai dengan seminar nasional dengan tema Dana Otsus, Kemiskinan Aceh dan Peran Media Siber dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi, turut dihadiri Gubernur Aceh Nova Iriansyah, Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada, Wakil Ketua DPRA Safaruddin, dan unsur forkopimda lainnya serta pejabat lainnya.

Baca juga: Dubes: Wartawan harus perkuat persatuan di tengah pandemi

Baca juga: Bank Indonesia: Media miliki peran vital dalam perekonomian

Pewarta: M Ifdhal
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Sumber :https://www.antaranews.com/berita/2067194/kpk-sebut-pers-berperan-besar-cerdaskan-bangsa

Baca Juga Abang None :  DFW Indonesia: 83 nelayan hilang di laut selama enam bulan terakhir

Written by: admin


Previous post

Screenshot 2021 03 27 07 26 56

Kemarin, soal kesehatan mental hingga Baekhyun EXO akan wamil

Jakarta (ANTARA) - Terdapat pertanyaan apakah boleh ceritakan masalah kesehatan mental ke orang lain. Sementara itu, Baekhyun EXO dilaporkan tengah bersiap untuk jalani wajib militer.Berikut beberapa berita menarik pada Sabtu (27/3) lainnya yang masih hangat dibaca pada hari ini.1. Bolehkah ceritakan masalah kesehatan mental ke orang lain? Psikolog klinis dewasa dari Universitas Indonesia (UI), Mega Tala Harimukthi, mengatakan, seseorang boleh-boleh saja menceritakan masalah kesehatan mentalnya kepada orang lain yang ia percaya.2. "Godzilla […]

today28/03/2021

Post comments (0)

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

0%
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x