#Bensradio1062fm
#Jawarabensradio
#1yangutama_Bensradio
#Betawipunyegaye


KONI Tangsel, Lembaga Yang Berwenang Di Lingkup Olahraga

today20/01/2022 1

Background
kopi betawi
Bensradio 106.2 FM
Sumber Foto : Dok.Bens Radio

Dalam kehidupan memang harus seimbang antara kebutuhan lahiriah dan batiniah, salah satu kebutuhan lahiriah adalah olahraga. Olahraga merupakan aktivitas yang melibatkan tenaga fisik dan pikiran yang dilakukan untuk melatih tubuh manusia, baik secara jasmani maupun secara rohani. Olahraga terbagi menjadi dua, yaitu olahraga prestasi dan rekreatif,  Untuk mengakomodir olahraga prestasi ini, Indonesia memiliki KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia).

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) adalah satu-satunya organisasi yang berwenang dan bertanggung jawab mengelola,membina, mengembangkan & mengkoordinasikan seluruh pelaksanaan kegiatan olahraga prestasi setiap anggota di Indonesia.

Sebelum berganti nama menjadi KONI, nama lembaga ini adalah Ikatan Sport Indonesia (ISI) yang dibentuk pada tanggal 8 Oktober 1938, diketuai oleh Sutardjo Kartohadikusumo. ISI dibentuk oleh beberapa organisasi olahraga antara lain; Perserikatan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Pelti (Perserikatan Lawn Tenis Indonesia) dan Perserikatan Bola Keranjang Seluruh Indonesia (PBKSI).

KONI mempunyai tujuan mewujudkan prestasi olahraga yang membanggakan ditingkat dunia, membangun watak, mengangkat harkat dan martabat dan karakter kehormatan bangsa dalam rangka ikut serta mempererat, membina persatuan dan kesatuan bangsa, serta memperkokoh ketahanan nasional.


Tugas pokok koni adalah memiliki kewenangan dan tanggung jawab untuk mengelola, membina, mengembangkan & melakukan koordinasi pada seluruh pelaksanaan kegiatan olahraga prestasi di Indonesia.

Koni Tangsel Talkshow Di Bensradio

Pada 20 Januari 2022, Bens Radio menggelar Talkshow HALO TANGSEL! yang digawangin penyiar Bens Radio Puspa Baresi,Inonk Occem dan Mustopa S.sos, MA – Wakil Ketua DPRD Tangerang Selatan yang mengundang ketua KONI Tangerang Selatan, M.Hamka Handaru.

Pada kesempatan nya kali ini, Pak Hamka Handaru menjelaskan bahwa KONI adalah lembaga yang bertanggung jawab terhadap olahraga jenis prestasi, seperti sepakbola, basket, bulutangkis, cricket. Pak hamka yang asli ciputat ini yang memiliki olahraga favorit basket dan sepakbola juga member tips kepada abang none bahwa olahraga yang benar adalah olahraga yang disukai dan disenangi, minimal olahraga 20 menit dan yang paling penting adalah berkelanjutan. Pada akhir kesempatan ini, pak Hamka berharap bahwa Tangsel segera memiliki stadion dan tempat untuk atletik yang memadai untuk atlet latihan agar latihan nya bisa lebih maksimal.

Written by: M Rizky Viananda


Previous post

covid 19 6882296 1920

Waspada Terhadap Varian Omicron, kenali Gejalanya

Ilustrasi Virus Covid-19 Bensradio - Abang none Melonjaknya kasus Covid-19 varian Omicron di Jakarta membuat Ibu Kota menjadi medan perang utama dalam menghadapi varian virus corona yang daya tularnya lebih tinggi daripada varian Delta. Hal itu disampaikan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dalam konferensi pers perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Indonesia. "Sekitar 90 persen transmisi lokal (varian Omicron) terjadi di Jakarta. Kita harus persiapkan khusus DKI Jakarta sebagai […]

today19/01/2022

Post comments (1)

Subscribe
Notify of
1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
trackback

[…] Bens Radio – Jakarta, 31 Maret 2022 – Viu, layanan streaming video OTT pan-regional dari PCCW, hari ini mengumumkan musim kedua dari Assalamualaikum Calon Imam menjelang awal amadhan. Serial romantis ini akan tayang perdana pada 1 April 2022 secara global di 16 negara di mana Viu beroperasi […]


Bens Radio

adalah stasiun radio etnik Betawi yang disiarkan dari Jakarta. Radio ini telah mengudara sejak awal tahun ’90an. Radio yang didirikan oleh Alm. H. Benyamin S. ini mendedikasikan siarannya

Official Twitter of Radio Betawi Punye Gaye Jl.Tarumanegara No.45 Pisangan Ciputat 15419 Tlp : 021-27599190 WA : 0811 886 1062

untuk etnik Betawi.

0%