ALL ARTIKEL

KONI Tangsel, Lembaga Yang Berwenang Di Lingkup Olahraga

today20/01/2022

Background
kopi betawi
Bensradio 106.2 FM
Sumber Foto : Dok.Bens Radio

Dalam kehidupan memang harus seimbang antara kebutuhan lahiriah dan batiniah, salah satu kebutuhan lahiriah adalah olahraga. Olahraga merupakan aktivitas yang melibatkan tenaga fisik dan pikiran yang dilakukan untuk melatih tubuh manusia, baik secara jasmani maupun secara rohani. Olahraga terbagi menjadi dua, yaitu olahraga prestasi dan rekreatif,  Untuk mengakomodir olahraga prestasi ini, Indonesia memiliki KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia).

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) adalah satu-satunya organisasi yang berwenang dan bertanggung jawab mengelola,membina, mengembangkan & mengkoordinasikan seluruh pelaksanaan kegiatan olahraga prestasi setiap anggota di Indonesia.

Sebelum berganti nama menjadi KONI, nama lembaga ini adalah Ikatan Sport Indonesia (ISI) yang dibentuk pada tanggal 8 Oktober 1938, diketuai oleh Sutardjo Kartohadikusumo. ISI dibentuk oleh beberapa organisasi olahraga antara lain; Perserikatan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Pelti (Perserikatan Lawn Tenis Indonesia) dan Perserikatan Bola Keranjang Seluruh Indonesia (PBKSI).

KONI mempunyai tujuan mewujudkan prestasi olahraga yang membanggakan ditingkat dunia, membangun watak, mengangkat harkat dan martabat dan karakter kehormatan bangsa dalam rangka ikut serta mempererat, membina persatuan dan kesatuan bangsa, serta memperkokoh ketahanan nasional.


Tugas pokok koni adalah memiliki kewenangan dan tanggung jawab untuk mengelola, membina, mengembangkan & melakukan koordinasi pada seluruh pelaksanaan kegiatan olahraga prestasi di Indonesia.

Koni Tangsel Talkshow Di Bensradio

Pada 20 Januari 2022, Bens Radio menggelar Talkshow HALO TANGSEL! yang digawangin penyiar Bens Radio Puspa Baresi,Inonk Occem dan Mustopa S.sos, MA – Wakil Ketua DPRD Tangerang Selatan yang mengundang ketua KONI Tangerang Selatan, M.Hamka Handaru.

Pada kesempatan nya kali ini, Pak Hamka Handaru menjelaskan bahwa KONI adalah lembaga yang bertanggung jawab terhadap olahraga jenis prestasi, seperti sepakbola, basket, bulutangkis, cricket. Pak hamka yang asli ciputat ini yang memiliki olahraga favorit basket dan sepakbola juga member tips kepada abang none bahwa olahraga yang benar adalah olahraga yang disukai dan disenangi, minimal olahraga 20 menit dan yang paling penting adalah berkelanjutan. Pada akhir kesempatan ini, pak Hamka berharap bahwa Tangsel segera memiliki stadion dan tempat untuk atletik yang memadai untuk atlet latihan agar latihan nya bisa lebih maksimal.

Written by: admin

Similar posts

ALL ARTIKEL

The Sounds Project Vol.7 Hadirkan Lebih dari 90 Nama untuk Line Up Utama

Sumber: Dokumentasi The Sounds Project Menjelang satu bulan menuju pergelarannya, The Sounds Project Vol.7 secara resmi mengumumkan line up utama yang akan ikut serta memeriahkan panggung The Sounds Project selama 3 hari berturut-turut dari tanggal 9 sampai dengan 11 Agustus 2024 di Ecovention & Ecopark Ancol. Lebih dari 90 nama […]

today12/07/2024

Post comments (0)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


0%
Chat Bens Radio
1
Nyok Abang None Yang Mau Kirim2 Salam
Bens Radio 106,2 FM
Nyok Yang Mau Kirim2 Salam,
Abang None Bisa Langsung Berinteraksi Dengan Penyiar Bens Radio Langsung Loh!!!