Bens Radio

106.2 FM Jakarta

Current track

Title

Artist


Kisah di balik “Rencana Hebat” Geisha ft Dul Jaelani

Written by on 24/04/2021

Jakarta (ANTARA) – Grup band pop Geisha bersama Dul Jaelani membagikan kisah penciptaan di balik lagu terbaru mereka berjudul “Rencana Hebat” yang didistribusikan oleh Musica Studio.

Lagu kolaborasi pertama antara Geisha dan Dul Jaelani itu menjadi lagu yang dikeluarkan untuk merayakan 17 tahun Geisha berkarya di kancah industri musik Indonesia.

Menurut Roby dan Dul yang merancang lagu “Rencana Hebat”, penciptaan lagu berdurasi 4 menit 10 detik itu memiliki alur yang sangat mulus.

Baca juga: Geisha ajak Dul Jaelani kolaborasi di lagu “Rencana Hebat”

“Prosesnya aku datang ke tempat Dul bersilahturahmi, terus akhirnya bikin lagu disana. Aku bawa ide, akhirnya Dul juga main piano di situ lalu bikin satu lagu yang akhirnya mewakili Geisha dan juga Dul. Ini ya, membuka diri masukan apa aja. tapi akhirnya jadi deh lagunya. Beberapa reivisi ada sih, dari lirik tapi akhirnya cepat dengan waktu yang tidak terlalu lama,” kata Roby dalam Bincang ANTARA, Jumat (16/4).

Dalam kolaborasi itu, kedua musisi baik dari Band Geisha dan juga Dul mampu menunjukan karakteristik suara dan juga musik khas tanpa saling menutupi satu sama lain.

Dul juga mengatakan sentuhan romansa khasnya dimasukkan untuk membuat lagu itu terasa hangat dari awal musik diputarkan.

“Aku masukin romansa-romansa piano di lagu Geisha ini, aku tuh senangnya teman- teman di Geisha memberikan ruang untuk aku eksplor 100 persen jadi gak dibatesin sama sekali. Kalau misalnya dengar lagunya itu intronya aku yang buat, “ kata Dul.

Kekompakan antara Geisha dan Dul itu pun merupakan hasil dari kerja tim dan dinamika tiga tahun terakhir dengan pergantian vokalis yang kini diisi oleh Regina Poetiray.

Baca juga: Masih bermusik, Giring Ganesha “utang” satu lagu buatan Dul Jaelani

Kejujuran dalam berkarya dalam kolaborasi solois dan band itu pun tidak hanya dari segi penciptaan musik tapi juga hingga ke proses pembuatan video klipnya yang kini sudah ditonton 1,1 juta orang di YouTube sejak dirilis dua bulan yang lalu.

“Dari awal juga udah punya chemistry dari awal ketemu di studio, workshop bareng, udah ngobrol- ngobrol juga jadi akhirnya kita asik aja, dibawa asik aja gitu sih. (Mulai dari syuting sampai garap lagunya) ngalir aja gitu ya. benar- benar mengalir,” ujar Regina.

Karya terbaru Geisha ini pun memberikan angin segar serta menjadi penanda baru setelah 17 tahun berkarya menghibur banyak masyarakat di Indonesia.

“Geisha yang sekarang tidak muluk-muluk. Kita berempat punya satu visi dan misi yang sama untuk berkarya. Kita masing- masing enjoy dan fun dalam berkarya. Lebih jujur, masing- masing dari kita juga saling support, mau gimananya atau ingin apanya itu yang penting ketemu satu titik di depannya,” kata Nard yang mengisi posisi bassist di Geisha.

Baca juga: Dul Jaelani ingin buat lagu untuk Dewa 19

Baca juga: “Aku Cinta Kau dan Dia” dari Dul Jaelani di konser Dewa 19

Baca juga: Persiapan Dul Jaelani jelang konser bareng Dewa 19

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Sumber : https://www.antaranews.com/berita/2106074/kisah-di-balik-rencana-hebat-geisha-ft-dul-jaelani


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *