Ketua DPR minta pencarian jenazah awak KRI Nanggala terus dilakukan

today25/04/2021

Background
ketuad

Saya ikut bersedih dan ikut merasakan kesedihan keluarga korban, juga keluarga besar TNI AL. Karena itu, sebagai bentuk penghormatan kita maka proses pencarian dan evakuasi korban harus dilakukan seoptimal mungkin

Jakarta (ANTARA) – Ketua DPR RI Puan Maharani meminta pemerintah untuk terus melakukan usaha pencarian dan evakuasi jenazah awak kapal selam KRI Nanggala-402 yang telah dinyatakan tenggelam.

“Kita tetap harus mencari dan mengevakuasi jenazah awak kapal selam KRI Nanggala-402 yang sudah dinyatakan tenggelam. Pencarian dan evakuasi jenazah tetap harus dilakukan terutama untuk keluarganya,” kata Puan dalam keterangannya di Jakarta, Minggu.

Baca juga: Panglima: 53 Prajurit Hiu Kencana gugur dalam tugas di perairan Bali

Baca juga: Mensos Risma kirim psikolog ke keluarga awak KRI Nanggala-402

Dia menyampaikan rasa hormat dan penghargaan tertingginya pada 53 awak KRI Nanggala-402 yang telah gugur dalam menjalankan tugas penegakan kedaulatan Negara RI.

Karena itu menurut dia, sebagai bentuk penghormatan maka proses pencarian dan evakuasi korban harus dilakukan secara optimal.

“Saya ikut bersedih dan ikut merasakan kesedihan keluarga korban, juga keluarga besar TNI AL. Karena itu, sebagai bentuk penghormatan kita maka proses pencarian dan evakuasi korban harus dilakukan seoptimal mungkin,” ujarnya.

Puan juga meminta perlu terus melakukan upaya mencari dan menemukan badan kapal dalam rangka menganalisis penyebab terjadinya kecelakaan.

Selain itu, dia menilai para awak KRI Nanggala telah menunjukkan kepatriotannya sesuai dengan semboyan Satuan Kapal Selam TNI AL, yaitu Tabah Sampai Akhir. Puan juga memuji ketabahan keluarga korban dan meminta masyarakat terus mendoakan mereka.

“Kita bangga punya prajurit prajurit matra laut sebagai patriot bangsa yang telah ditunjukkan oleh para awak KRI Nanggala dan keluarganya,” katanya.

Baca Juga Abang None :  Kontingen apresiasi venue wushu di Klaster Merauke

Baca juga: Wali Kota Surabaya kunjungi keluarga awak KRI Nanggala-402

Baca juga: Panglima TNI usulkan kenaikan pangkat 53 prajurit KRI Nanggala-402

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Sumber :https://www.antaranews.com/berita/2121026/ketua-dpr-minta-pencarian-jenazah-awak-kri-nanggala-terus-dilakukan

Written by: admin

Post comments (0)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


0%
Chat Bens Radio
1
Nyok Abang None Yang Mau Kirim2 Salam
Bens Radio 106,2 FM
Nyok Yang Mau Kirim2 Salam,
Abang None Bisa Langsung Berinteraksi Dengan Penyiar Bens Radio Langsung Loh!!!