Bens Radio

106.2 FM Jakarta

Current track

Title

Artist


Kemarin pemerintah umumkan PPKM Darurat, siapkan bantuan sosial

Written by on 02/07/2021

39

Jakarta (ANTARA) – Pada Kamis (1/7) pemerintah mengumumkan rencana Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat mulai dari 3 sampai 20 Juli 2020 di Jawa dan Bali serta menyiapkan bantuan sosial bagi warga dalam kelompok ekonomi menengah ke bawah yang terdampak penerapan kebijakan itu.

Selain itu ada warta mengenai ketentuan selama PPKM Darurat dan panduan pelaksanaan vaksinasi pada anak usia 12 sampai 17 tahun yang bisa disimak kembali dalam rangkuman berita berikut.

Daftar daerah pelaksana PPKM Darurat di Jawa dan Bali

Pemerintah akan melaksanakan PPKM Darurat mulai dari 3 sampai 20 Juli 2021 di 122 kabupaten/kota;  48 kabupaten/kota dengan situasi pandemi level 4 dan 74 kabupaten/kota dengan situasi level 3 di Pulau Jawa dan Bali.

Warga wajib kerja dari rumah dan mal ditutup semasa PPKM Darurat

Panduan implementasi PPKM Darurat yang diterbitkan pemerintah mewajibkan pekerja sektor non-esensial bekerja dari rumah, pembelajaran dilaksanakan via daring, dan pusat perbelanjaan serta tempat ibadah ditutup.

Pemerintah terbitkan panduan vaksinasi kelompok anak 12-17 tahun

Kementerian Kesehatan menerbitkan surat edaran mengenai panduan vaksinasi COVID-19 pada anak usia 12 sampai 17 tahun menjelang pelaksanaan vaksinasi pada anak-anak.

Bantuan sosial paling lambat akan disalurkan pada pekan kedua Juli 2021

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy mengatakan bahwa penyaluran bantuan sosial untuk mengatasi dampak PPKM Darurat paling lambat akan disalurkan pada pekan kedua Juli 2021.

Satgas: Lakukan proteksi maksimal saat terjadi lonjakan kasus COVID-19

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Wiku Adisasmito meminta masyarakat melakukan upaya proteksi diri maksimal saat terjadi kenaikan signifikan kasus penularan COVID-19, utamanya dengan menerapkan protokol kesehatan.

 

Pewarta: Prisca Triferna Violleta
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Sumber :https://www.antaranews.com/berita/2243826/kemarin-pemerintah-umumkan-ppkm-darurat-siapkan-bantuan-sosial


Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments