Bens Radio

106.2 FM Jakarta

Current track

Title

Artist


“K-Festival” tahun ini digelar daring dan luring

Written by on 08/10/2020

Jakarta (ANTARA) – Korean Cultural Center Indonesia (KCCI), Kedutaan Republik Korea bersama sejumlah instansi Korea di Indonesia menghadirkan Bulan Kebudayaan Korea “K-Festival 2020” yang akan berlangsung dalam format daring dan luring bulan ini hingga November 2020.

Sama seperti para perhelatan sebelumnya, “K-Festival” ni memuat sejumlah kategori yakni: K-Content, K-Performance, K-Food dan K-Event.

Kombinasi daring dan luring dilakukan untuk bisa menjangkau masyarakat yang lebih luas hingga ke berbagai daerah di Indonesia.

Lebih lanjut, pihak KCCI dalam siaran persnya, Kamis mengungkapkan, K-Content akan diramaikan penyelenggaraan Hangeul Quizz (15 Oktober), Korean Ambassador Cup dan Taekwondo Poomsae Festival (24-25 Oktober), perhelatan Musim Friendly Korea Online Festival (16-31 Oktober).

Khusus untuk Musim Friendly Korea Online Festival (MFKF), pihak Korea Tourism Organization (KTO) Jakarta akan menghadirkan jalan-jalan virtual ke beberapa festival di Korea yang ramah muslim, restoran ramah muslim hingga cerita fotografer ternama tentang pengalamannya mengabadikan momen di Korea Selatan serta tips memotret ketika berada di negeri ginseng itu.

Ada juga gelaran Korea-Indonesia Film Festival (KIFF) yang bekerja sama dengan CGV Indonesia dijadwalkan berlangsung dalam platform OTT (over the top) dan luring pada 28-31 Oktober 2020 dan K-pop Concert pada 23 November 2020. Sejumlah idola K-pop dijadwalkan siap menghibur penggemar mereka di Indonesia secara gratis.

Nantinya penggemar juga berkesempatan berbincang langsung dengan idolanya dalam sesi fan meeting.

Selain itu, akan ada juga pameran lukisan dengan gaya lukisan rakyat (Minhwa) yang digelar daring, menampilkan 100 lukisan berbagai kreasi.

Pada kategori K-Performance, ada Hallyu Com-on (4-30 Oktober) dan dua kompetisi bertema K-pop yakni Cover Dance Festival (11 Oktober) dan K-pop Sing dan Dance (23-24 Oktober).

Kemudian, K-Food yang terbagi menjadi Special Sales Week dan Mini K-pop Concert & Cooking Show rencananya mulai berlangsung pada 5 Oktober-11 November dan 17-18 Oktober 2020.

Sementara itu, K-Event sudah dimulai sejak 2 Oktober lalu hingga 30 November 2020.

Informasi lebih lanjut mengenai “K-Festival 2020” bisa didapatkan dengan media sosial KCCI atau laman iLotte pada kanal K-Festival 2020.

Baca juga: KCON 2020 LA resmi ditunda karena pandemi virus corona

Baca juga: “The Bad Guys” awali Korea Indonesia Film Festival 2019

Baca juga: KTO Jakarta rilis buku panduan baru wisata ke Korea

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sumber : https://www.antaranews.com/berita/1771953/k-festival-tahun-ini-digelar-daring-dan-luring


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *