Bens Radio

106.2 FM Jakarta

Current track

Title

Artist


Jordan Pickford menjawab semua tanda tanya

Written by on 02/07/2021

20210702 jordan pickford

Jakarta (ANTARA) – Kiper Everton Jordan Pickford berhasil menjawab semua tanda tanya yang diarahkan kepadanya setelah ia dipercaya pelatih tim nasional Inggris Gareth Southgate sebagai pilihan utama dalam Euro 2020.

Sejumlah penyelamatan gemilang yang dilakukan Pickford memastikan The Three Lions menjadi satu-satunya tim yang menyongsong perempat final dengan catatan nirbobol dan ia menuai pujian dari kiper legendaris Inggris, Peter Shilton.

“Dia bisa mengendalikan lini pertahanan, membuat mereka tenang. Dia sangat krusial, terkadang keluar dari sarangnya meninju bola,” kata Shilton dilansir Reuters, Kamis malam.

“Semua itu memberi saya kesan bahwa dia sudah bisa mengendalikan penampilannya,” ujarnya menambahkan.

Baca juga: Sterling, Kane antar Inggris lewati Jerman di babak 16 besar

Kontribusi tersebut besar kemungkinan membuat Pickford jadi nama pertama yang dituliskan Southgate dalam susunan pemain Inggris untuk laga perempat final melawan Ukraina di Roma, Sabtu (3/7) besok.

Pickford tampil krusial ketika ia membantu Inggris mengalahkan Jerman 2-0 dalam 16 besar, lewat dua penyelamatan atas sepakan Timo Werner dan Kai Havertz serta mengintimidasi Thomas Mueller dalam situasi satu lawan satu.

“Itu pertandingan bagus bagi saya, saya berada di level yang tepat, level yang harus capai untuk Inggris dan saya merasa saya berada di sana, melakukan penyelamatan yang harus saya lakukan,” kata Pickford, yang kemudian memberi kredit atas penampilan rekan-rekannya juga.

“Tapi itu semua bukan hanya hasil kerja saya, ini permainan sebelas orang dan semuanya bekerja keras untuk menjaga catatan nirbobol, dalam turnamen itu adalah kuncinya,” ujarnya menambahkan.

Baca juga: Alan Shearer puji keberanian Southgate terus berjudi pasang Sterling

Baca juga: Maguire ‘star of the match’, Ballack sebut Jerman tak berdaya

Selanjutnya laga perempat final

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Sumber :https://www.antaranews.com/berita/2243718/jordan-pickford-menjawab-semua-tanda-tanya


Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments