Bens Radio

106.2 FM Jakarta

Current track

Title

Artist


JOOX populerkan musik khas Indonesia lewat “Orkes Musik Dangdut”

Written by on 21/12/2020

Jakarta (ANTARA) – Layanan musik digital JOOX menghadirkan program bertajuk “Orkes Musik Dangdut” yang menyuguhkan sederet acara seputar dangdut.

“Saat ini pendengar musik dangdut semakin banyak diminati oleh para pendengar musik di Indonesia. Hal ini terlihat dari berbagai lagu dangdut yang popular di kalangan anak muda dan menjadi sarana mengekspresikan diri,” kata Head of Marketing JOOX, Yuanita Agata melalui keterangannya, Minggu.

Selama lima tahun terakhir, JOOX melihat bahwa tren musik dangdut kian meningkat dan mendapat apresiasi dari semua kalangan masyarakat Indonesia dari berbagai usia.

Baca juga: Carollyne Dewi kenalkan genre D-Pop lewat lagu “Duhai Kekasihku”

JOOX mencatat bahwa total konsumsi musik dangdut tumbuh signifikan hingga tiga kali lipat sejak tahun 2019. Beberapa musisi dangdut juga berhasil menduduki jajaran Top Chart JOOX selama beberapa tahun belakangan, mengalahkan artis internasional, seperti Via Vallen, Nella Kharisma, hingga Rara Lida.

“Dengan adanya ‘Orkes Musik Dangdut’, kami berharap local pride anak muda Indonesia semakin berkembang dan dangdut bisa benar-benar menjadi the music of my country,” kata Yuanita menambahkan.

Pada fase pertama kolaborasi “Orkes Musik Dangdut”, JOOX menggandeng Ndarboy Genk, Tasya Rosmala, Lusiana Malala x Andi Mbendol dan Lala Widy menyuguhkan lagu orisinal yang telah rilis sejak 11 Desember 2020 secara eksklusif dan perdana di aplikasi JOOX.

Selain itu, akan menyusul juga rilisan lagu kolaborasi bersama delapan artis lainnya serta Dangdut Virtual Concert bersama para musisi dangdut tersebut.

Melalui ‘Orkes Musik Dangdut’, JOOX tidak hanya menyuguhkan lagu original, tapi juga beragam konten musik interaktif , mulai dari dangdut virtual concert, Dangdut Top Chart yang akan di-update setiap minggu.

Ada juga kompetisi Karaoke musik dangdut secara berkala, serta 200 katalog lagu dangdut eksklusif dari penyanyi dangdut pendatang baru hingga papan atas, seperti Inul Daratista, Erie Susan, dan masih banyak lagi.

Fase pertama kolaborasi JOOX bersama Ndarboy Genk, Tasya Rosmala, Lusiana Malala x Andi Mbendol dan Lala Widy sudah dapat didengarkan secara eksklusif di playlist OM JOOX.

Pengguna juga bisa mendengarkan jutaan koleksi musik dangdut favorit dan rasakan pengalaman unik menikmati musik melalui fitur interaktif di JOOX, seperti Karaoke, Quick Sing, JOOX Live, Comment, serta ekspresikan curahan kata hati dengan berbagi lagu dan Lyric Card di media sosial.

Baca juga: Nabila Ellisa rilis video musik lagu “Sembunyi Dalam Tawa”

Baca juga: Rani Zamala jebolan D’Academy Asia rilis “Semu Menanti Rindu”

Baca juga: Rara LIDA kenalkan Korean dangdut lewat “Panggung Gemilang”

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sumber : https://www.antaranews.com/berita/1905172/joox-populerkan-musik-khas-indonesia-lewat-orkes-musik-dangdut


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *