Bens Radio

106.2 FM Jakarta

Current track

Title

Artist


Jelang Lebaran, God Bless rilis video klip “Mulai Hari Ini”

Written by on 12/05/2021

Jakarta (ANTARA) – Tepat sehari sebelum perayaan Lebaran, God Bless secara resmi merilis video klip “Mulai Hari Ini” melalui kanal YouTube resmi mereka.

Ada kesegaran dalam video klip yang digarap oleh Dewi Mariam dari Munra Films, seorang sutradara generasi milenial yang belum dilahirkan ketika God Bless sudah aktif di dunia panggung dan rekaman. Meski demikian, ternyata ia juga sudah familiar dengan karya God Bless sehingga pikiran kreatifnya langsung beraksi ketika mendapat kesempatan berkontribusi untuk proses visualisasi single tersebut. 

“Kami mungkin tidak berada di zamannya God Bless, tapi siapa yang tidak tahu God Bless?” kata Dewi dikutip dari siaran resmi.

Baca juga: Iwan Fals dan God Bless satu panggung di “Mahakarya Kutus-Kutus”

 Sebelumnya, Dewi Mariam pernah bekerja sama dengan beberapa band dari skema musik indie Tanah Air dalam penggarapan video musik.

Gagasan pertamanya adalah menampilkan para musisi senior dari God Bless dengan kostum kasual dan teknik pengambilan gambar single camera. Ide ini disebut cukup berani mengingat selama ini God Bess dikenal sebagai grup band yang cermat memperhatikan pernak-pernik properti panggung. Bahkan pada awal kemunculannya band ini dikenal sebagai salah satu pelopor kostum glam rock di Indonesia. Tetapi para anggota God Bless menyetujui gagasan tersebut. 

Achmad Albar (vocal), Ian Antono (gitar), Donny Fattah (bass), Abadi Soesman (keyboard) dan Fajar Satritama (drum) tampil segar dalam balutan t-shirt hitam putih plus celana jeans. 

Tema lirik “Mulai Hari Ini” berisi ajakan kepada segenap insan untuk meninggalkan masa lalu, semacam metamorfosa dari dari hitam ke putih, atau proses hijrah yang sejalan dengan semangat kembali ke fitri (suci) pada hari besar yang akan segera dirayakan oleh kaum muslim di seluruh dunia. 

 

God Bless berharap kolaborasi berbeda generasi yang terdapat dalam pengerjaan video musik “Mulai Hari Ini” ini dapat menjadi suguhan yang segar dan dapat diterima para penikmat musik Tanah Air, juga dapat mengiringi kebahagiaan saudara-saudara yang akan segera merayakan hari kemenangan.

Baca juga: Pandemi bikin kemampuan musik God Bless menurun

Baca juga: Lanjutkan amanah, God Bless tak ubah lagu “Untuk Indonesiaku”

Baca juga: God Bless rilis lagu baru “Untuk Indonesiaku”

 

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Sumber : https://www.antaranews.com/berita/2153578/jelang-lebaran-god-bless-rilis-video-klip-mulai-hari-ini


Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments