Bens Radio

106.2 FM Jakarta

Current track

Title

Artist


Jack Dylan Grazer belajar tentang keberanian di “Luca”

Written by on 21/06/2021

LUCA ONLINE USE v300 51a pub.pub16.3057 1

Jakarta (ANTARA) – Aktor muda Jack Dylan Grazer mengatakan dirinya banyak belajar soal keberanian, persahabatan, dan percaya diri saat memerankan Alberto Scorfano di film animasi terbaru Disney dan Pixar, “Luca”.

“Aku banyak belajar dari Alberto dan Luca, terutama soal bagaimana kita nyaman menjadi diri sendiri dan berani. Persahabatan keduanya juga sangat tulus,” kata Grazer kepada ANTARA dalam wawancara virtual, ditulis pada Jumat.

Baca juga: Trailer dan poster film animasi “Luca” dirilis

“Menurutku, film ini memuat cerita tentang bagaimana kita menerima diri sendiri, menjadi bebas tanpa takut dan khawatir akan penilaian orang lain,” imbuhnya.

Lebih lanjut, aktor berusia 17 tahun itu mengatakan dirinya menemukan banyak kesamaan antara dirinya dan Alberto. Alberto sendiri diceritakan sebagai seorang monster laut remaja yang sangat antusias untuk mencoba berbagai hal baru.

Grazer juga menyukai baris dari dialognya (line) — yang kemudian menjadi sebuah catchphrase dari “Luca” — yaitu “Silenzio, Bruno!”, yang artinya adalah, “Diam, Bruno!” — sebuah ungkapan untuk membisukan suara-suara yang mendorong seseorang enggan dan takut mencoba hal baru dan menantang.

“Ada adegan dan line di mana Alberto mengatakan, ‘Silenzio, Bruno!‘, untuk menghentikan sejenak kekhawatiran di dalam pikiran sebelum melakukan sesuatu. Aku sendiri adalah seseorang yang cenderung tidak berpikir banyak sebelum melakukan sesuatu, aku kira itu adalah filosofi hidupku sekarang,” kata aktor yang dikenal melalui perannya sebagai Eddie Kaspbrak di film “IT” (2017) itu.

“Aku sangat menyukainya. Tidak ada hal yang aku tidak suka dari Alberto. Aku menyukai betapa esentriknya dia, bagaimana lucu dan bersemangatnya dia, dan aku menyukai energinya, serta betapa ia memiliki intuisi dan rasa ingin tahu yang besar,” ujarnya menambahkan.

Saat disinggung mengenai kesulitannya saat harus berakting di balik kamera (off-camera), Grazer mengatakan ia merasa tidak memiliki tantangan yang berarti.

“Ini adalah kali kedua atau ketigaku menjadi pengisi suara, dan aku rasa ini sangat menyenangkan. Berakting off-camera terkadang terasa sulit buatku karena memang aku lebih terbiasa berakting di depan kamera. Tapi, kalau off-camera, aku tidak harus menghafalkan line-ku!” ujarnya sembari tertawa.

Di sisi lain, Grazer mengungkapkan ia dan para pengisi suara lainnya tidak sempat bertemu satu sama lain saat proses produksi dan rekaman di studio lantaran pandemi COVID-19.

“Aku mendapatkan peran tak lama setelah lockdown dimulai. Aku harus merekam diriku sendiri dari dalam lemari baju ibuku. Aku juga tidak sempat bertemu lawan main yang lain, bahkan baru-baru ini saja aku ‘bertemu’ Jacob (Tremblay, pengisi suara karakter Luca) saat berpromosi film ini secara virtual,” kenangnya.

Sementara itu, selain Grazer dan Tremblay, “Luca” juga melibatkan deretan aktor ternama seperti Emma Berman, Maya Rudolph, Jim Gaffigan, dan Marco Barricelli sebagai pengisi suara.

“Luca” tayang di Disney+ Hotstar mulai 18 Juni 2021.

Baca juga: Enrico Casarosa ungkap pilihan visual hingga tema untuk film “Luca”

Baca juga: Film animasi “Luca” tayang mulai 18 Juni 2021

Baca juga: “Loki” hingga “LUCA” tayang di Disney+ Hotstar Juni

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Sumber : https://www.antaranews.com/berita/2218322/jack-dylan-grazer-belajar-tentang-keberanian-di-luca


Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments