Bens Radio

106.2 FM Jakarta

Current track

Title

Artist


Inter kembali ke jalur kemenangan, Juve cuma imbang di Fiorentina

Written by on 26/04/2021

Jakarta (ANTARA) – Inter Milan kembali ke jalur kemenangan dalam rangkaian laga pekan ke-33 Liga Italia yang berlangsung Minggu, ketika di pertandingan lain Juventus cuma bisa meraih hasil imbang di markas Fiorentina.

Menjamu Verona di Giuseppe Meazza, Inter dipaksa bersusah payah mengalahkan tamunya dengan skor tipis 1-0 berkat gol semata wayang Matteo Darmian.

Bek pinjaman dari Manchester United itu memecahkan kebuntuan pada menit ke-76, hanya 11 menit setelah masuk menggantikan Ivan Perisic.

Setelah menerima umpan dari Achraf Hakimi, Darmian dengan percaya diri menyisir sektor sayap sebelum melakukan tusukan dan melepaskan tembakan menyilang ke area tiang jauh yang tak bisa dijangkau oleh kiper Marco Silvestri.

Baca juga: Diimbangi Spezia, Inter gagal tegaskan keunggulan di puncak

Tujuh menit berselang, Davide Faraoni sempat berhasil menjebolkan bola ke gawang tuan rumah, setelah merebut bola dari tangan kiper Samir Handanovic yang berusaha mengamankan umpan sundulan balik Milan Skriniar.

Tapi gol itu segera dianulir karena Faraoni dinyatakan wasit Rosario Abisso melakukan pelanggaran terhadap Handanovic.

Kemenangan atas Verona membuat Inter semakin dekat dengan kepastian gelar juara liga musim ini, sebab tim besutan Antonio Conte itu memiliki 79 poin di puncak klasemen, unggul 13 poin atas AC Milan yang baru main sehari berselang.

Sedangkan Verona (41), yang menelan kekalahan dalam empat pertandingan berturut-turut, tertahan di urutan ke-10 dan agaknya harus melupakan asa menembus zona Eropa, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Juve imbang di markas Fiorentina

Dalam pertandingan lain yang berlangsung bersamaan di Artemio Franchi, juara bertahan Juventus hanya bisa bermain imbang 1-1 melawan tuan rumah Fiorentina.

Juve bahkan tertinggal lebih dulu pada menit ke-29 setelah Dusan Vlahovic mengkonversi tendangan penalti, hasil vonis pelanggaran handball yang dilakukan Adrien Rabiot di dalam kotak terlarang.

Anak-anak asuh Andrea Pirlo tampil eksplosif mengawali babak kedua demi menyamakan kedudukan 1-1 melalui tembakan melengkung Alvaro Morata, tetapi mereka gagal membalikkan keadaan hingga laga berakhir.

Baca juga: Juventus ke posisi ketiga, Sampdoria kirim Crotone ke ambang degradasi

Tambahan satu poin itu untuk sementara membuat Juve naik ke posisi ketiga klasemen dengan koleksi 66 poin, menggusur Atalanta (66) yang baru bermain di laga lebih larut.

Sedangkan Fiorentina (34) tertahan di urutan ke-14, setelah disalip Genoa (36) kemarin.

Sementara itu laga lain yang berlangsung lebih awal di Ciro Vigorito, memperlihatkan Udinese memukul tuan rumah Benevento 4-2.

Kemenangan itu membuat Udinese sementara naik ke urutan ke-11 dengan 39 poin, sedangkan Benevento (31) tertahan di bibir jurang degradasi menempati urutan ke-17 cuma punya jarak aman tiga poin dari zona merah.

Baca juga: Crotone pelihara asa hindari degradasi seusai taklukkan Parma 4-3

Baca juga: Genoa perlebar jarak dari zona merah selepas taklukkan Spezia

Baca juga: Zlatan Ibrahimovic dipastikan absen saat AC Milan bertandang ke Lazio

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Sumber :https://www.antaranews.com/berita/2121382/inter-kembali-ke-jalur-kemenangan-juve-cuma-imbang-di-fiorentina


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *