Bens Radio

106.2 FM Jakarta

Current track

Title

Artist


Ingin jadi “Vtuber”? NIJISANJI ID buka audisi pencarian kreator

Written by on 18/05/2021

Jakarta (ANTARA) – Setelah merilis tiga single original “Virtual on Voyage”, grup virtual YouTuber (VTuber) Indonesia NIJISANJI ID, yang dimulai dengan bantuan ANYCOLOR, Inc. (sebelumnya Ichikara Inc.) dari Jepang pada September 2019, kini tengah membuka audisi untuk mencari talenta dan kreator baru di Indonesia sebagai streamer virtual.

Baca juga: 20 Artis Indonesia buat jumpa penggemar daring di VLIVE

“Dengan bertambahnya anggota NIJISANJI ID, dan terbukanya jendela kesempatan bekerja sama dengan kreator-kreator tidak hanya dari dalam negeri tapi juga mancanegara, harapannya NIJISANJI ID bersama dengan talent para kreator dan Virtual Liver (sebutan untuk Virtual YouTuber NIJISANJI ID), dapat menunjukkan kekuatan industri kreatif Indonesia dengan media VTuber ini ke seluruh dunia,” kata ANYCOLOR, Inc melalui keterangannya, Selasa.

Lebih lanjut, NIJISANJI ID akan membuka audisi keenam untuk tiga Virtual Liver. Seperti audisi sebelumnya, nama Virtual Liver akan ditentukan bersama calon yang lulus audisi, dan pendaftar audisi dapat menentukan sendiri karakter dan kepribadian dari Virtual Liver yang mereka pilih.

ANYCOLOR menambahkan, di gelombang-gelombang sebelumnya, audisi Virtual Liver NIJISANJI ID selalu mendapatkan sambutan yang hangat, tidak hanya dari para penonton di Indonesia, namun dari penonton di mancanegara.

Ada pun persyaratan mengikuti audisi adalah pertama, mengisi formulir pendaftaran yang bisa diakses di laman media sosial NIJISANJI ID.

Calon peserta dapat datang ke Jakarta atau lokasi lainnya jika memungkinkan. Untuk usia, adalah di atas 17 tahun dan lulusan minimal SMA atau sederajat. Calon peserta juga diharuskan membuat video dengan panjang kurang lebih 3 menit untuk audisi.

“Unggah dan setel privasi video di YouTube ke ‘Tidak Publik’ atau ‘Unlisted’, dan video tersebut berisi calon yang memperagakan/mencontohkan bagaimana jika mereka menjadi Virtual Liver yang dipilih. Calon peserta juga diharapkan memiliki pengetahuan dasar mengenai streaming di YouTube,” kata ANYCOLOR.

Kriteria-kriteria yang diutamakan, antara lain adalah yang dapat bekerja bersama kami dalam jangka panjang, dapat datang ke Jakarta untuk aktivitas NIJISANJI ID (Jika memungkinkan), berpengalaman streaming baik itu menyanyi dan gaming atau kegiatan kreatif lainnya, dan dapat beraktivitas beberapa hari dalam seminggu.

Jika lolos, pihak agensi akan mengontak calon-calon yang berhasil maju ke tahap berikutnya.

Waktu pendaftaran dimulai pada Minggu, 16 Mei 2021 hingga Minggu, 30 Mei 2021 23:59 WIB.

Baca juga: Raisa tampil di konser Unite ON: Live Concert

Baca juga: Rizky Febian buat konser virtual, teknologinya sama dengan SuperM

Baca juga: Jumpa virtual, alternatif interaksi artis & penggemar secara aman

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Sumber : https://www.antaranews.com/berita/2161530/ingin-jadi-vtuber-nijisanji-id-buka-audisi-pencarian-kreator


Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments