Bens Radio

106.2 FM Jakarta

Current track

Title

Artist


“Hafiz & Hafizah” hadir dalam serial animasi

Written by on 14/06/2021

IMG 20210610

Jakarta (ANTARA) – Dikenal sebagai mainan edukasi seperti Smart Hafiz, Hafiz Doll, Super Hafiz, dan Hafiz Show, tokoh “Hafiz & Hafizah” akan dihadirkan dalam bentuk serial animasi dengan judul sama oleh PT. Hidayah Insan Mulia melalui Al Qolam Pictures.

“Hafiz & Hafizah” tayang setiap dua minggu sekali pada Sabtu pukul 12.00 WIB di kanal YouTube Hafiz & Hafizah. Tujuan dihadirkan serial ini adalah untuk menciptakan kebahagiaan bagi keluarga muslim di Indonesia.

Baca juga: Pakar jelaskan mengapa tokoh animasi bisa menginspirasi anak-anak

“Alhamdulillah dengan adanya ‘Hafiz & Hafizah’ selama setahun terakhir ini banyak sekali testimoni yang mengatakan bahwa para orangtua merasa terbantu untuk menjelaskan Islam kepada anak-anaknya melalui animasi kami,” ujar Khamis, Direktur PT Hidayah Insan Mulia dalam keterangan resminya pada Kamis.

“Selain itu anak-anak mereka kini memiliki role model baru yang bukan hanya menghibur namun juga mendidik akhlaq dan akidah mereka,” lanjutnya.

Kualitas dari “Hafiz & Hafizah” tidak bisa dibilang biasa saja, bahkan animasi yang menceritakan kehidupan saudara kembar Hafiz dan Hafizah dengan para sahabatnya Ina, Nico, Kubil serta Humaira telah memenangkan penghargaan dunia di 5th Indian World Film Festival 2021 untuk kategori Pemenang Animasi Skenario Terbaik.

Hafiz dan Hafizah merupakan saudara kembar berusia 9 tahun. Mereka adalah penghafal Al Quran yang dididik oleh ayahnya yang juga seorang ustaz.

Meski tak memiliki ibu, sang ayah berhasil menumbuhkan rasa cinta dalam menghafal Al-Quran untuk kedua anaknya. Hafiz & Hafizah berfokus untuk menampilkan keindahan Islam.

Selain di YouTube, “Hafiz & Hafizah” juga bisa ditonton di Goplay, Vidio dan Genflix serta tayang di platform luar negeri yakni Ali Huda (AS) dan Muslim Kids TV (US & Kanada). Animasi ini juga sudah tayang di Net TV, untuk musim pertama.

Baca juga: “Si Juki Anak Kosan” seri animasi Indonesia pertama di Disney+ Hotstar

Baca juga: Psikolog: Manfaatkan animasi sebagai media pembentukan karakter anak

Baca juga: Rekomendasi tayangan animasi anak dan keluarga untuk libur panjang

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Sumber : https://www.antaranews.com/berita/2203858/hafiz-hafizah-hadir-dalam-serial-animasi


Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments