Gubernur Jatim: Manfaatkan beasiswa “Semesta” kuliah di bidang IT

today24/05/2021

Background
2405 gub1
Surabaya (ANTARA) – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meminta lulusan SMA/SMK dan sederajat di wilayah itu memanfaatkan beasiswa “Semesta” berupa pendidikan kuliah di bidang teknologi informasi (IT) di perguruan tinggi favorit.

“Ada program Beasiswa Semesta yang diselenggarakan Komunitas Sevima (PT Sentra Vidya Utama). Ini bagus dan harus dimanfaatkan dengan baik,” ujarnya di Gedung Negara Grahadi di Surabaya, Senin.

Pemprov Jatim mendukung penuh program tersebut, terlebih perguruan tinggi yang ditawarkan juga merupakan kampus-kampus favorit di Surabaya.

Baca juga: Gubernur Khofifah klarifikasi dugaan kerumunan tasyakuran ulang tahun

Baca juga: Pemprov Jatim klarifikasi dugaan kerumunan tasyakuran gubernur-wagub

Saat ini, kata dia, sedang menuju industri 4.0 sehingga lulusan bidang teknologi informasi sangat dibutuhkan dan banyak diperlukan di dunia kerja.

Menurut dia, dunia industri semakin membutuhkan yang ahli di bidang “artificial intelligence”, mesin otomatis dan lainnya, sehingga lulusan-lulusan di bidang IT harus terus dihasilkan untuk memenuhi tuntutan zaman.

“Saya harap siswa-siswi Jawa Timur berpartisipasi dan membuktikan kualitasnya. Ini bisa menjadi generasi yang memberikan kontribusi untuk kemajuan bangsa,” kata orang nomor satu di Pemprov Jatim tersebut.

Beasiswa Semesta atau “Sevima Mencari Siswa Bertalenta” adalah program dengan total Rp300 juta ditujukan kepada siswa SMA/SMK sederajat yang berkualitas dan unggul.

Calon penerima beasiswa bisa berkesempatan kuliah di kampus favorit di Surabaya dengan bantuan berupa bebas biaya uang semester hingga lulus sarjana (S1).

Selain itu, calon penerima beasiswa juga akan diajak bekerja di bidang IT dan memperoleh gaji bulanan.

Beasiswa ini dapat menjadi wujud peran aktif komunitas pendidikan tinggi dalam membangun sumber daya manusia unggul di Indonesia.

Baca juga: Gubernur Jatim ingatkan kepala daerah maksimalkan percepatan vaksinasi

Baca Juga Abang None :  Pasien COVID-19 di Sulawesi Tengah bertambah 88 orang

Persyaratan mendaftar, antara lain adalah Warga Negara Indonesia, telah menyelesaikan pendidikan SMA/SMK/sederajat, maksimal lulusan tahun 2019, tidak terikat beasiswa lainnya, bersedia berdomisili di Surabaya dan berminat di bidang IT.

Tes dilakukan secara daring dan calon mahasiswa yang berminat diwajibkan mengisi formulir biodata dan berkas yang dibutuhkan, di maukuliah.id/beasiswa-semesta dengan batas akhir 4 Juni 2021.

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Sumber :https://www.antaranews.com/berita/2172622/gubernur-jatim-manfaatkan-beasiswa-semesta-kuliah-di-bidang-it

Written by: admin


Previous post

Vaksinasi Covid19 Pekerja Pariwisata Bali 200521 fik 1

Cek Fakta: Vaksin COVID-19 timbulkan reaksi magnetis pada tubuh?

Jakarta (ANTARA/JACX) - Narasi yang menyebutkan vaksin COVID-19 dapat menimbulkan reaksi magnetis pada tubuh beredar luas di sejumlah platform media sosial, meliputi Tik-Tok, Twitter, dan Instagram.Dalam beberapa unggahan terkait narasi itu, tersemat pula video yang memperlihatkan sejumlah orang menempelkan magnet pada bagian lengan bekas suntikan vaksin COVID-19.Magnet-magnet itu pun menempel di lengan para penerima vaksin itu.Dari unggahan tersebut, spekulasi kemudian berkembang tentang adanya microchip magnetis dalam vaksin COVID-19. Microchip magnetis […]

today24/05/2021

Post comments (0)

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

0%
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x