Guardiola bantah punya peran di balik melesatnya karir Arteta

today21/02/2021

Background
000 1KV2F3

Saya tak tahu apakah saya telah mempengaruhi dia

Jakarta (ANTARA) – Manajer Manchester City Pep Guardiola mengatakan dia tak memiliki pengaruh apa pun kepada mantan asistennya Mikel Arteta dan bahwa pelatih Arsenal yang rekan senegaranya itu harus dipuji atas prestasinya bersama klub London utara itu.

Arteta ditunjuk sebagai manajer Arsenal pada Desember 2019 setelah bersama Guardiola mengantarkan City memenangkan dua gelar juara Liga Premier, satu Piala FA, dan dua Piala Liga.

Musim lalu Arteta mengantarkan Arsenal mencatat rekor gelar Piala FA yang ke-14, tetapi saat ini mendapatkan tekanan setelah Arsenal menempati urutan ke-10 dalam klasemen liga setelah 24 kali bertanding.

Baca juga: Guardiola minta Arsenal percaya pada Arteta

“Saya tak tahu apakah saya telah mempengaruhi dia,” kata Guardiola kepada wartawan menjelang perjalanan Liga Premier melawan Arsenal dua hari mendatang. “Dia tak butuh bantuan.”

“Saya tak punya pengaruh. Apa yang dia lakukan, segala pujian untuk dia. Yang bisa saya katakan adalah bulan-bulan terakhir menunjukkan kepada saya bahwa semua manajer membutuhkan waktu dan tak terkecuali dia.”

Arsenal hanya menang satu kali dalam lima pertandingan terakhir mereka, tapi Guardiola mengatakan hasil baru-baru ini tak mencerminkan performa penuh klub itu.

Baca juga: Perasaan Mikel Arteta campur aduk jelang lawan Manchester City

Baca juga: Mikel Arteta sang penakluk

“Dalam dua bulan terakhir setiap pertandingan yang dimainkan, Arsenal lebih baik dari lawannya. Kami bermain demi hasil dan kadang Anda kalah, Anda tak bisa mengendalikanya,” kata dia seperti dikutip Reuters. “Di masa depan, mereka akan menjadi pesaing nyata dalam merebut gelar.”

Phil Foden telah menjadi salah satu pemain City yang menonjol musim ini dan Guardiola mengatakan masih banyak lagi yang akan muncul dari pemain serba bisa berusia 20 tahun itu.

Baca Juga Abang None :  Emas jatuh ke terendah dua minggu karena dolar memperpanjang kenaikan

“Dia butuh waktu. Dia masih sangat muda,” kata Guardiola. “Ketika Anda bermain sebagai pemain sayap, Anda harus bermain dengan satu tempo dan saat Anda bermain di dalam, Anda harus bermain dalam tempo lain. Ketika dia mencapai keseimbangan seperti ini, maka dia akan 10 kali lebih hebat.”

Baca juga: Klasemen Liga Inggris: City rebut puncak seusai laga tengah pekan

Baca juga: Sterling jadi pembeda Manchester City atas Arsenal

Baca juga: Arteta bangga Arsenal bisa kalahkan dua tim besar selang tiga hari

 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Sumber :https://www.antaranews.com/berita/2009741/guardiola-bantah-punya-peran-di-balik-melesatnya-karir-arteta

Written by: admin


Previous post

WhatsApp Image 2021 02 19 at 09.49.37 1

Kimberly-Clark Softex luncurkan logo baru setelah akuisisi

Jakarta (ANTARA) - Kimberly-Clark Softex meluncurkan logo perusahaan baru sebagai kelanjutan dari akuisisi perusahaan pada bulan September 2020.“Logo baru ini mewakili awal yang baru bagi Kimberly-Clark dan Softex Indonesia demi meneruskan warisannya dalam menyediakan kebutuhan keluarga Indonesia untuk kehidupan yang lebih baik,” ujar Aaron Powell, Presiden Bisnis Konsumen Kimberly-Clark di Asia Pasifik, melalui keterangannya, Jumat.Logo baru didasarkan pada logo Kimberly-Clark dan Softex Indonesia yang berintegrasi dengan simbol kupu-kupu ikonik, yang […]

today21/02/2021

Post comments (0)

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

0%
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x